liga 1

Diwarnai Kartu Merah, Persik Menangi Derby Jatim Lawan Arema FC

Persik Kediri memenangkan Derby Jawa Timur berkat unggul satu gol dari sepuluh pemain Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/11). 

Featured-Image
Arema menjamu Persik Kediri dalam lanjutan Liga Indonesia pekan ke 20 , Senin (27/11), Sumber : X/AremaFC

bakabar.com, JAKARTA -Persik Kediri berhasil memenangkan derby Jawa Timur dengan mengalahkan 10 pemain Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/11). 

Dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2023/2024, Arema FC dan Persik sama-sama tampil menekan di awal pertandingan babak pertama. 

Tim tamu mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-4. Striker Persik Mochamad Supriyadi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih lemah dan dapat dihalau kiper Arema FC, Julian. 

Pada menit 19, Arema FC giliran mendapatkan peluang lewat Charles Lokolingoy di kemelut kotak penalti Persik. Sayangnya, bola yang disambar Ariel Lucero hanya menghasilkan tendangan pojok.

Persik membuka peluang lagi di menit ke-24, kali ini lewat sepakan tendangan bebas dekat dengan garis kotak penalti. Sayangnya, eksekusi Anderson Nascimento masih melambung tinggi di atas mistar gawang Arema. 

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tidak dapat memecahkan kebuntuan sehingga skor berakhir 0-0.

Mengawali babak kedua Arema FC harus dipaksa bermain dengan 10 pemain, akibat dari Jayus Hariono mendapatkan kartu kuning untuk kedua kalinya sehingga harus ditarik keluar oleh wasit. 

Tampil dengan 10 pemain Arema tidak menurunkan tensi menyerang. Bahkan, Charles Lokolingoy sempat mendapatkan peluang tendangan tendangan voli jarak jauh setelah menerima umpan apik dari Maulana Syarif pada menit ke-54.

Sayang sepakan Lokolingoy masih melebar tipis di atas gawang Persik Kediri yang dijaga Dikri Yusron. 

Alih-alih Arema FC terus menyerang, Persik justru yang berhasil memecahkan kebuntuan berawal dari sepak pojok Ze Valente pada menit ke-73. 

Umpan lambungnya mampu maksimalkan oleh Anderson melalui sundulan kerasnya yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Arema hampir menyamakan kedudukan di menit ke 83. Kali ini kesempatan dari sepakan Samuel Balinsa memanfaatkan bola rebound dari eksekusi tendangan bebas Dedik Setiawan. Sayangnya bola melambung tinggi ke atas gawang. 

Pada menit ke-89 Persik Kediri hampir menggandakan keunggulan lewat Faris Aditama yang melesatkan tendangan jarak jauh dari bola rebound sepak pojok Ze Valente. Sayangnya bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang. 

Namun hingga akhir pertandingan skor 1-0 bertahan atas keunggulan Persik Kediri.

Hasil tersebut membuat Arema FC gagal berada di zona degradasi dengan menempati posisi 18 mengumpulkan 18 poin.

Sedangkan Persik berhasil menduduki peringkat 7 klasemen Liga 1 musim ini dengan koleksi 29 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner