liga 1

Menang 2-1, Bali United Pepet Borneo FC di Puncak Klasemen Liga 1

Bali United berhasil mencuri kemenangan saat berkunjung ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (23/11).

Featured-Image
Bali United berhasil curi poin penuh dikandang Madura United (Sumber: X/Bali United)

bakabar.com, JAKARTA -Bali United berhasil mencuri kemenangan saat berkunjung ke markas Madura United pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (23/11).

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Junior Brandao (16'), tim tamu berhasil membalikan kedudukan berkat gol Muhammad Rachmat (21') dan Irfan Jaya (52'). 

Namun, perjuangan Bali United membutuhkan perjuangan keras di pertandingan itu. Sebab, mereka terus mendapatkan gempuran sejak dimulainya babak pertama. 

Bahkan, Madura United berhasil mencetak gol yang diciptakan Junior Brandao. Usai menerima umpan jarak jauh yang dilepaskan Risaldi Malik, penyerang Brasil itu berhasil memanfaatkan dengan sangat baik.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Persikabo 1973

Usai mengadu sprint dengan bek lawan, Brando berhasil menyontek bola dengan mudah ke arah gawang kiper Bali United, Adilson Maringa. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Madura United. 

Namun, keunggulan Madura United tak berlangsung lama. Bali United berhasil mencetak gol berkat Muhammad Rachmat di menit 21. 

Gol tersebut tercipta setelah menerima umpan silang dari Jefferson Assis di depan mulut gawang Madura United, Satria Tama. 

Hingga peluit panjang ditiup, babak pertama ditutup dengan imbang antara kedua tim dengan skor 1-1.

Baca Juga: Link Live Streaming Persita Tangerang vs RANS Nusantara

Di babak kedua, Bali United mulai percaya diri dan berani tampil dominan di awal permainan. Beberapa serangan pun membahayakan gawang Madura United.

Hasilnya, Irfan Jaya berhasil menambahkan kedudukan bagi Bali United. 

Gol tersebut diciptakan Irfan Jaya usai mendapatkan umpan terobosan dari Eber Bessa di menit ke-55 dan berhadapan secara langsung oleh kiper lawan. 

Dengan mudahnya Irfan Jaya memasukkan si kulit bundar ke pojok gawang kiper Satria Tama, sehingga keadaan berubah menjadi 2-1 keunggulan Bali United.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Borneo FC Nyaman di Puncak, Persib Mengintip

Tertinggal satu gol Madura United tampil cukup ngotot dan mempertontonkan perlawanan dengan menekan pertahanan Bali United. 

Namun naas, hingga wasit menambahkan delapan menit tambahan skor tidak berubah atas keunggulan Bali United. 

Hasil perolehan tambahan tiga poin ini membuat Bali United naik ke peringkat 2 klasemen sementara Liga 1 dengan 36 poin, yang sekaligus menggeser posisi Persib Bandung. 

Sementara Madura United yang melanjutkan puas kemenangan dalam 5 laga terakhir, masih tertahan di peringkat 6 dengan 31 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner