liga 1

Klasemen Liga 1: Borneo FC Nyaman di Puncak, Persib Mengintip

Klasemen sementara Liga 1 2023/2024 tidak mengalami banyak perubahan, khususnya di zona empat besar. Borneo FC Samarinda masih kokoh di puncak.

Featured-Image
Penggawa Borneo FC Samarinda berselebrasi setelah mencetak gol. Foto: Instagram/Borneofc.id.

bakabar.com, JAKARTA – Klasemen sementara Liga 1 2023/2024 tidak mengalami banyak perubahan, khususnya di zona empat besar. Borneo FC Samarinda masih kokoh di puncak dengan dibayangi oleh Persib Bandung.

Kesuksesan Borneo FC mengalahkan Bali United 2-1 di laga perdana putaran kedua, membuatnya semakin nyaman di posisi teratas klasemen.

Tim besutan Pieter Huistra berhasil mencatatkan 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan 2 kekalahan dengan mengoleksi 41 poin. Bahkan mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga 1.

Persib Bandung yang berada di posisi kedua masih terpaut cukup jauh dari sang pemuncak klasemen. Mereka telah mengumpulkan 35 poin dan memiliki selisih 6 angka dari Borneo FC.

Baca Juga: Felipe Cadenazzi Brace, Borneo FC Bungkam 10 Pemain Bali United

Skuad yang dinahkodai Bojan Hodak tersebut berhasil memenangkan 9 kali pertandingan, 8 kali imbang dan 2 kekalahan.

Mereka gagal meraih 3 poin di hadapan pendukungnya sendiri saat melawan Arema FC, sebab Singo Edan berhasil menahan imbang 2-2.

Sementara itu, PSIS Semarang berhasil menembus tiga besar usai melibas Persita Tangerang 4-0. Kemenangan tersebut menggeser Madura United dan Bali yang sebelumnya berada di posisi ke 3 dan 4.

Laskar Mahesa Jenar sudah mengumpulkan 34 poin dengan memenangkan 10 laga dan mencatatkan 5 hasil seri dan 4 kali menelan kekalahan di liga. Sebelumnya, Taisei Marukawa dan kolega berada diposisi 5 pada pekan ke-18.

Baca Juga: Bantai Persikabo 4-0, Persija Putus Rentetan Buruk di Kandang

Sementara itu, Persija Jakarta berhasil naik satu tangga setelah berhasil membantai Persikabo 4-0 di Stadion Patriot Chandrabaga. Hasil tersebut membuat anak asuh Thomas Doll kembali ke jalur kemenangan.

Sebab dalam beberapa pertandingan terakhir mereka kesulitan untuk meraih poin penuh, bahkan mereka hampir mendekati zona degradasi.

Memasuki putaran kedua tim berjuluk macan kemayoran tersebut mendatangkan bomber baru Gustavo Almeida dengan status pinjaman dari Arema FC.

Persija memang memiliki masalah dalam hal mencetak gol sehingga membuat mereka harus mendatangkan striker baru.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persib Ditahan Arema FC, Madura United Dibantai Persik

Menariknya, menjelang kedatangan Gustavo lini serang Persija kian solid, terbukti Witan Sulaiman berhasil tampil apik dengan mencetak gol dan menyumbangkan assist.

Namun, bagaikan ditinggal lagi sayang-sayangnya, penggawa timnas Indonesia itu justru harus menjalani masa peminjaman hingga putaran kedua selesai bersama Bhayangkara FC.

The Guardians yang saat ini berada di zona degradasi melakukan berbagai Upaya untuk menyelamatkan timnya keluar dari zona tersebut. Mereka mendatangkan pelatih anyar Mario Gomez untuk melatih timnya hingga April 2024.

Baca Juga: Bungkam Persebaya 2-0, Barito Putera Akhiri Puasa Kemenangan

Selain itu yang menjadi kejutan untuk publik adalah diboyongnya kembali Putu Gude Juniantara yang bermain untuk Persib Bandung. Kepulangannya ke tim Bhayangkara banyak menuai polemik karena mengatasnamakan surat tugas.

Meski dinilai memanfaatkan surat tugas putu gede tetap kembali dan memperkuat Bhayangkara FC dari paruh kedua liga 1 2023/2024.

Klasemen pekan ke-19 Liga 1 2023/2024. Foto: ligaindonesiabaru.com
Klasemen pekan ke-19 Liga 1 2023/2024. Foto: ligaindonesiabaru.com
Editor


Komentar
Banner
Banner