liga 1

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Arema FC, Madura United Dibantai Persik

Dua tim papan atas Persib Bandung dan Madura United mendapatkan hasil berbeda pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2023/2024, Rabu (8/11) sore.

Featured-Image
Persib Bandung menghadapi Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Rabu (8/11). foto: instagram/persib

bakabar.com, JAKARTA - Dua tim papan atas Persib Bandung dan Madura United mendapatkan hasil berbeda pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2023/2024, Rabu (8/11) sore.

Persib harus puas ditahan imbang Arema FC 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sedangkan Madura United takluk 0-4 saat berkunjung ke markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya. 

Bagi Persib, hasil ini membuat mereka gagal mendekati posisi Borneo FC Samarinda yang berada di puncak klasemen dengan 38 poin.

Pasalnya, Maung Bandung masih tertahan di peringkat ke-2 dengan 35 poin. Bahkan posisinya terancam oleh Bali United yang berada di posisi ke-3 dengan 33 poin dan baru bertanding melawan Borneo FC, Minggu (12/11).

Baca Juga: Link Live Streaming Persik Kediri vs Madura United

Di pertandingan itu, Persib sebenarnya tampil lebih dominan di sepanjang permainan. Mereka bahkan mampu unggul terlebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-7.

Itu didapatkan setelah tendangan Levy Madinda terkena tangan Charles Almeida di dalam kotak penalti. Wasit Sance Lawita tanpa ragu menunjuk titik putih.

Sebagai eksekutor, David Da Silva mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke arah kiri gagal diantisipasi kiper Arema FC, Julian Schwarzer. 

Namun, Arema berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Berawal dari sepakan Charles Lokolingoy yang ditepis Teja Paku Alam, bola muntah berhasil disambar Dedik Setiawan.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Central Coast Mariners di AFC Cup

Namun Persib langsung beraksi. Mereka kembali unggul pada menit ke-26 setelah tendangan Ciro Alves usai menerima umpan apik David Da Silva mampu membobol gawang Arema FC 2-1.

Hingga babak pertama berakhir, Persib berhasil mempertahankan kedudukan dengan kemenangan 2-1.

Di paruh kedua, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan 2-2 saat pertandingan memasuki menit 55.

Gol tersebut diciptakan lewat aksi individu Gustavo Almeida yang sempat melewati beberapa pemain bertahan Persib sebelum melepas tendangan keras ke pojok gawang lawannya.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs Arema FC

Setelah itu, Persib terus melancarkan serangan habis-habisan dan berbagai peluang berbahaya terus diciptakan.

Sayangnya, usaha David da Silva dan kawan-kawan tak ada yang membuahkan hasil dan gagal membantu Persib meraih kemenangan. Skor 2-2 pun menjadi hasil di pertandingan tersebut.

Di laga lain, Persik Kediri berhasil mempermalukan Madura United 4-0. Kemenangan itu berkat hattrick yang diciptakan Flavio Silva (7', 50', dan 71'), dan Jeam Kelly Sroyer (80').

Hasil ini sekaligus membuat Macan Putih naik ke peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 dengan 26 poin, sedangkan Madura United semakin menjauh dari puncak klasemen karena tertahan di peringkat 4 dengan 31 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner