liga 1

Felipe Cadenazzi Brace, Borneo FC Bungkam 10 Pemain Bali United

Borneo FC Samarinda sukses mengalahkan 10 pemain Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipat, Minggu (12/11) malam. 

Featured-Image
Borneo FC usai bertanding menghadapi Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (12/11) malam. foto: borneofc.id

bakabar.com, JAKARTA -Borneo FC Samarinda sukses mengalahkan 10 pemain Bali United 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (12/11) malam. 

Kemenangan tim berjuluk Pesut Etam itu berkat brace yang diciptakan Felipe Cadenazzi (28'p, dan 89'), sedangkan tuan rumah hanya membalas lewat gol Jefferson Assis (50'). 

Di pertandingan itu, kedua tim sebenarnya mengawali permainan dengan bermain agresif dan beberapa kali saling bergantian menciptakan peluang.

Namun, baik Bali United maupun Borneo FC tak mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan sangat baik sepanjang 20 menit pertama.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Borneo FC Samarinda

Setelah itu, Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak oleh Felipe Cadenazzi melalui penalti di menit 28.

Hadiah penalti itu didapatkan usai Muhammad Sihran disikut oleh Jajang Mulyana yang juga menerima kartu kuning.

Di menit 38, Bali United harus bermain dengan 10 pemain. Jajang Mulyana mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar dari permainan. 

Tapi, Borneo FC tak bisa memanfaatkan keunggulan pemain di sisa babak pertama. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Baca Juga: Link Live Streaming Dewa United vs PSM Makassar

Di babak kedua, Bali United yang tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri berusaha menekan pertahanan tim tamu.

Hasilnya, Jefferson Assis yang baru dimasukan menggantikan Rahmat Arjuna di awal babak kedua, berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak di menit 50.

Gol tersebut membuat Borneo FC bereaksi. Pasalnya, mereka tak ingin kesempatan keunggulan pemain hanya membawa 1 poin di markas Bali United.

Setelah terus menggempur pertahanan Serdadu Tridatu, Borneo FC akhirnya kembali unggul di menit 89.

Baca Juga: Felipe Cadenazzi Hattrick, Borneo FC Bungkam Persik 3-0

Felipe Cadenazzi berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut. Gol tersebut diciptakan setelah menerima umpan dari Muhammad Sihran di depan gawang Bali United.

Hingga pertandingan berakhir, Bali United tak mampu mengejar ketertinggalannya. Borneo FC pun berhasil pulang ke Samarinda dengan 3 poin.

Bahkan hasil itu sekaligus membuat Pesut Etam semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 41 poin, unggul 6 angka dari Persib Bandung yang berada di posisi ke-2.

Sedangkan Bali United yang sebelumnya selalu menang di 5 laga terakhir di Liga 1, masih tertahan di peringkat ke-4 dengan 33 poin.  

Baca Juga: Epic Comeback, PSM Makassar Taklukkan Hougang United 3-1 di AFC Cup

Di pertandingan lain, PSM Makassar berhasil menahan imbang Dewa United 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/11). 

Tim Juku Eja sempat tertinggal lebih dulu setelah Dewa United mencetak gol lewat Majed Osman di menit 9. Beruntung, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan berkat Victor Mansaray pada menit 28.

Dengan hasil ini, PSM masih berada di peringkat 12 dengan 28 poin, hanya terpaut 2 angka dari Dewa United yang berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 musim ini. 

Editor


Komentar
Banner
Banner