AFC Cup

Epic Comeback, PSM Makassar Taklukkan Hougang United 3-1 di AFC Cup

PSM Makassar berhasil raih hasil positif saat bertemu dengan wakil Singapura, Hougang dalam laga lanjutan kualifikasi grup H AFC Cup, Kamis, (9/11). 

Featured-Image
PSM Makassar Menang 3-1 Atas Tuan Rumah Hougang (Sumber: PSM Makassar)

bakabar.com, JAKARTA -PSM Makassar berhasil merebut kemenangan 3-1 atas wakil Singapura, Hougang United dalam laga lanjutan grup H AFC Cup 2023/2024, Kamis, (9/11). 

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat Dorde Maksimovic (48'), PSM berhasil membalikan keadaan berkat gol-gol yang tercipta dari bunuh diri Abdil Qaiyyim Mutalib (54'), Safrudin Tahar (71), dan Everton (90')

Berkunjung ke markas Hougang FC di Stadion Jalan Besar Stadium, Singapura, PSM berhasil menciptakan peluang pertama di menit 18. Namun tendangan AdilSon Silva masih bisa di halau oleh Zaiful Abdulah. 

Baca Juga: Link Live Streaming Hougang United vs PSM Makassar di AFC Cup

Sedangkan tuan rumah Hougang sebenarnya menguasai pertandingan dalam penguasaan bolanya. Akan tetapi, Laskar Juku Eja lebih banyak mendapatkan peluang.

Sayang hingga turun minum, PSM Makassar tak berhasil mencetak gol di babak pertama.

Mengawali babak kedua, tuan rumah langsung bergerak cepat. Hasilnya, Hougang sukses membuka keunggulan atas PSM. 

Gol pembuka Hougang diciptakan oleh pemain asing berdarah serbia, Djordje Maksimovic berkat aksi individunya. 

Baca Juga: Libas Hougang United, PSM Makassar Raih Kemenangan Perdana di AFC Cup

Selang 7 menit PSM berhasil membalaskan gol tuan rumah. Kebuntuan tersebut diciptakan berkat penetrasi dari Adilson dan diakhiri tembakan ke gawang, namun haluan bek Hougang Abdil Mutalib buat dia lakukan own goal. 

Sehingga gol tersebut membuat kedudukan PSM Makassar imbang atas tuan rumah Hougang. 

PSM Makassar kembali mencoba mengambil alih permainan kali ini di menit ke-61. Safrudin Tahar mencoba heading di dalam kotak penalti lawan, sayang masih melebar. 

Gagal pada percobaan pertama Safrudin Tahar berhasil menggandakan kedudukan. Servis tendangan sudut dari Arfan di menit ke-72 berhasil digapai oleh Safrudin Tahar dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Central Coast Mariners di AFC Cup

Tak puas dengan dua gol, PSM tampil ngotot. Di menit ke-75 Veron menerima dummy pass dari Adilson, tembakan kerasnya masih melebar tipis di samping gawang. 

Tidak sampai disitu PSM berhasil menambahkan kedudukan melalui gol Everton di menit ke-90. Tambahan angka tersebut berkat assist dari pemain pengganti Yakin Sayuri.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 tetap bertahan untuk PSM. 

Hasil itu sekaligus membuat PSM menjaga asa untuk lolos dari grup F AFC Cup musim ini.

Juku Eja sekarang mengumpulkan 6 poin dan berada di peringkat ketiga, terpaut satu angka dari Hai Phong dan Sabah FC yang sama-sama menghasilkan 7 poin di posisi pertama dan kedua.

Editor


Komentar
Banner
Banner