AFC Cup

Libas Hougang United, PSM Makassar Raih Kemenangan Perdana di AFC Cup

PSM Makassar berhasil memenangkan pertandingan lanjutan dalam fase grup H AFC Cup 2023/2024 menghadapi wakil dari Singapura Hougang United FC

Featured-Image
PSM Makassar Berhasil Memenangkan Pertandingan Melawan Hougang FC (Sumber: PSM Makassar)

bakabar.com, JAKARTA - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan perdana pada fase grup H AFC Cup 2023/2024, Rabu (25/10) malam. 

Keberhasilan itu didapatkan usai mengalahkan klub Singapura Hougang United FC 3-1 saat bertanding di Stadion Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pasukan anak asuh Bernardo Tavarez ini tampil dominan dengan menekan lawan sejak awal permainan guna mengamankan poin penuh di hadapan pendukung sendiri. 

Pada menit ke-8, PSM berusaha mengancam pertahanan Hougang FC lewat sepakan plesing dari Everton, namun bola membentur mistar gawang. 

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Hougang United FC di AFC Cup

PSM akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-22, setelah umpan tendangan bebas dari Dzaky Asraf berhasil dimanfaatkan oleh Yuran Fernandes dan disambut baik oleh tendangan Safrudin Tahar menjadi gol sehingga PSM unggul 1-0 dari Hougang. 

PSM berhasil menggandakan keunggulan, berkat aksi individu Yuran Fernandes dengan mengecoh bek Hougang didalam kotak penalti dan melesatkan tembakan berujung gol. 

PSM unggul 2-0 atas Hougang hingga babak pertama berakhir. 

Memasuki babak kedua PSM tidak menurunkan tempo serangannya. Hasilnya dimenit ke 55 Adilson Silva berhasil menambah kedudukan 3-0.

Baca Juga: Adilson Silva Brace, PSM Makassar Libas Arema FC 3-0

Gol tersebut diciptakan berkat umpan dari Everton yang mengarah kedepan gawang lawan dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Adilson Silva. 

Pada menit ke-75, Hougang mendapatkan hadiah penalti setelah Andy Harjito melanggar Hazwan didalam kotak penalti. 

Maksimovic selaku eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan peluang dan memperkecil kedudukan di laga itu. 

Baca Juga: Saddil Ramdani Hattrick Assist, PSM Makassar Dibantai Sabah FC 0-5

Namun hingga berakhirnya laga, PSM berhasil mempertahankan keunggulan 3-1.

Dengan kemenangan itu, PSM berhasil mendapatkan poin penuh pertamanya di grup H AFC Cup 2023/2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner