AFC Cup

Diimbangi Hai Phong FC, PSM Makassar Sulit Lolos ke Semifinal AFC Cup

Pertandingan antara PSM Makassar vs Hai Phong FC akan diprediksi sengit dan tidak hanya itu pertandingan tersebut juga akan disiarkan secara Live Streaming

Featured-Image
PSM Makassar saat menghadapi Hai Phong FC pada laga lanjutan AFC Cup 2023/2024, Kamis (30/11). Foto: instagram/psm_makassar

bakabar.com, JAKARTA -PSM Makassar gagal maksimalkan laga kandang melawan Hai Phong FC pada matchday 5 grup H Piala AFC 2023/2024, Kamis (30/11) malam.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim Juku Eja itu harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya.

Hasil ini tentu harus diterima oleh PSM. Apalagi, mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat Lucao do Break (71') sebelum Yacob Sayuri (77') menyamakan kedudukan.

"Di pertandingan ini kami sebenarnya mengincar poin penuh, tapi hasil imbang sudah menjadi hasil terbaik. Semua pemain sudah berusaha sebaik mungkin," ucap Yacob Sayuri usai pertandingan.  

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Hai Phong FC

Jalannya pertandingan, PSM dan Hai Phong bermain cukup alot sejak awal babak pertama. Kedua tim sebenarnya saling jual beli serangan guna memecah kebuntuan. 

Di menit ke-7 PSM lebih dulu mengancam gawang Hai Phong. Sayang sepakan Adilson Silva yang menerima umpan silang Yakob Sayuri masih melebar jauh. 

Di pertengahan babak pertama tepatnya di menit ke-31, PSM kembali mendapatkan peluang dari free kick Kenzo Nambu. Namun, sepakan masih dapat dihalau kiper Hai Phong, Nguyen Dhin Trieu. 

Menjelang akhir laga, Hai Phong mengurung pertahanan PSM. Namun naas tak ada yang berbahaya hingga membuat babak pertama berakhir dengan skor kacamata. 

Baca Juga: Hajar Stallion Laguna 5-2, Bali United Jaga Asa di AFC Cup 2023/2024

Di babak kedua, PSM masih mendominasi jalannya pertandingan. Ada beberapa serangan mampu menjadi peluang.

Sayang, serangan Kenzo Nambu dan kolega tetap belum menemui sasaran. 

Di menit 74, Hai Phong berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang diciptakan Lucao do Break.

Berawal dari kerja sama yang apik, umpan terobosan yang dilakukan Hoang Nam berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Lucao dengan sontekannya yang masuk mulus ke gawang PSM.

Baca Juga: Epic Comeback, PSM Makassar Taklukkan Hougang United 3-1 di AFC Cup

Gol itu membuat tim tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan dan melancarkan serangan dengan baik.

Tak berselang lama, PSM berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas Yakob Sayuri di menit 77.

Sepakannya berhasil menembus pagar betis Hai Phong dan tak mampu diantisipasi kipernya lawan.

Baca Juga:Link Live Streaming Hougang United vs PSM Makassar di AFC Cup

Saat wasit memberikan perpanjangan waktu 4 menit di babak kedua, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan. 

Hasil tersebut membuat PSM masih tertahan di posisi 3 klasemen sementara grup H dengan 7 poin, sama seperti yang dikumpulkan Hai Phong yang berada di peringkat 2.

Editor


Komentar
Banner
Banner