liga 1

Adilson Silva Brace, PSM Makassar Libas Arema FC 3-0

PSM Makassar sukses merebut kemenangan 3-0 saat menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion BJ Habibie Parepare, Jumat (20/10) malam.

Featured-Image
PSM Makassar sukses mengalahkan Arema FC 3-0 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (20/10).(foto: PSM Makassar)

bakabar.com, JAKARTA - PSM Makassar sukses merebut kemenangan 3-0 saat menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion BJ Habibie Parepare, Jumat (20/10) malam.

Tim berjuluk Juku Eja itu bermain agresif sejak awal laga dengan mengandalkan umpan-umpan kepada striker andalannya Adilson Silva. 

Pasukan Singo Edan juga tidak mau kalah, mereka juga menggencarkan serangan melalui permainan serangan balik yang dipusatkan kepada Gustavo Almeida. 

Walaupun saling jual beli serangan, PSM berhasil tampil lebih dominan atas Arema. 

Baca Juga: Privat Mbarga Jadi Bintang, Bali United Bungkam Persebaya 3-1

Setelah banyaknya peluang diciptakan, PSM baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-42 oleh striker andalannya Adilson Silva. 

Gol tersebut tercipta berkat umpan terobosan Ananda Raehan dari sisi tengah lapangan yang berhasil dimanfaatkan oleh Adilson Silva. Hingga babak pertama usai skor 1-1 tidak berubah. 

Memasuki babak kedua skuat Arema langsung tampil menekan guna menyamakan kedudukan. 

Namun serangannya selalu dipatahkan pertahanan anak asuh Bernardo Tavares. 

Baca Juga: PSM Makassar vs Arema FC: Juku Eja Waspadai Gustavo Almeida

Asik menyerang Arema justru kebobolan pada menit ke-84, setelah Adilson mencatatkan brace ke gawang Arema yang di jaga Julian Garcia. 

Gol yang diciptakan oleh Adilson, mirip dengan gol sebelumnya hanya saja kali ini Ricky Pratama yang berhasil memberikan assist dari tengah. 

Tidak lama saat memasuki perpanjangan waktu PSM kembali menambahkan keunggulan menjadi 3-0 melalui Ricky Pratama. 

Ricky menciptakan gol ketiga PSM melalui aksi solo run, dengan kawalan ketat 4 orang namun Ricky berhasil menembakkan bola ke sudut kanan gawang. 

Baca Juga: Madura United Curi Kemenangan di Kandang PSM Makassar

Hingga akhirnya pertandingan, PSM menutup permainan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas tamunya Arema.

Dengan hasil ini, PSM berhasil naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin. Sedangkan Arema masih tertahan di peringkat 16 dengan 13 angka.

Editor


Komentar
Banner
Banner