liga 1

PSM Makassar vs Arema FC: Juku Eja Waspadai Gustavo Almeida

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mewaspadai pemain asing Brasil, Gustavo Almeida saat akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie

Featured-Image
Penyerang Arema FC, Gustavo Almeida. Foto: aremafcofficial

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mewaspadai penyerang Arema FC, Gustavo Almeida saat bertanding pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (20/10) pukul 19.00 WIB. 

Menurut Tavares, penyerang asal Brasil itu dipastikan bakal memberikan ancaman lini belakang Juku Eja di pertandingan nanti. 

"Arema mempunyai top skor liga saat ini, Gustavo Almeida dan ia bermain bagus untuk timnya," ungkap Tavares. 

Baca Juga: Madura United Curi Kemenangan di Kandang PSM Makassar

Selain Gustavo, pelatih asal Portugal itu mengakui bahwa Arema juga memiliki beberapa pemain asing yang bagus seperti Ichaka Diarra, Ariel Lucero, dan Charles Lokolingoy.  

Dalam segi permainan, Tavares mengungkapkan dirinya telah mempelajari taktik Arema dalam beberapa laga sebelumnya. 

"Kita sudah mempelajari tim Arema mereka main dengan mengandalkan ball possesion, adapun kelebihan lainnya secara individu dalam sisi penyerangan," jelas Tavares. 

Terlepas telah mempelajari sisi permainan Arema, Tavares mengakui bahwa timnya harus berjuang lebih, mengingat Singo Edan sedang membutuhkan poin untuk merangkak dari zona degradasi. 

Baca Juga: Taklukkan Arema FC 1-0, Borneo FC Amankan Puncak Klasemen

"Untuk mengantisipasi permainan, kita harus bekerja lebih keras," pungkas Tavares.

Saat ini PSM menghuni peringkat ke-13 klasmen Liga 1 musim ini, hanya berbeda tiga poin dari Dewa United di posisi ke-9. 

Sedangkan Arema berada di peringkat 16 dengan mengumpulkan 13 poin, terpaut 2 poin dari Persita Tangerang yang berada di posisi 15 yang menjadi zona aman degradasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner