liga 1

Ciro Alves Hattrick, Persib Permalukan Dewa United di Kandangnya

Persib Bandung akan berkunjung ke markas Dewa United pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (26/11) pukul 19.00 WIB.

Featured-Image
Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves (kanan) saat memberikan umpan ke rekannya David da Silva pada laga melawan Dewa United di Liga 1 2023/2024, Minggu (26/11). Foto: instagram/persib

bakabar.com, JAKARTA - Persib Bandung sukses mempermalukan Dewa United 5-1 di hadapan suporternya pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (26/11) malam.

Maung Bandung berhasil meraih kemenangan berkat hattrick yang diciptakan Ciro Alves (5', 31', 62'p), dan brace dari David da Silva (48', 68'). Sedangkan Dewa United hanya membalas satu gol lewat penalti dari Risto Mitrevski (87').

Kemenangan Persib memang sudah terlihat sejak babak pertama dimulai. Meski datang sebagai tamu, mereka langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan, Persib berhasil mencuri gol di menit ke-5. Berawal dari kesalahan pertahanan Dewa United, pergerakan David da Silva berhasil mengarahkan bola ke Ciro Alves yang langsung menaklukan kiper Sonny Stevens di mulut gawang.

Baca Juga: Bungkam Barito Putera, PSS Sleman Akhiri Puasa Kemenangan

Setelah unggul, Persib bermain praktis dan lebih banyak menghemat tenaga menahan gempuran para pemain Dewa United.

Pertahanan yang dikomandoi Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez berhasil menutup ruang dan menyulitkan Ricky Kambuaya cs.

Persib malah bisa kembali mencuri gol kedua pada menit ke-31 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ciro Alves yang tak berhasil ditangkap kiper Dewa United.

Hingga babak pertama berakhir, Dewa United gagal mencetak gol balasan. Skor 2-0 pun bertahan untuk Persib. 

Baca Juga: Link Live Streaming Dewa United vs Persib Bandung

Di babak kedua, Persib masih tampil sangat baik di awal-awal permainan. Namun, Dewa United tetap memberikan perlawanan mengingat mereka tak ingin takluk di hadapan pendukung sendiri.

Namun baru berjalan 3 menit, Dewa United justru kembali kebobolan. Kali ini David da Silva berhasil mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside. Persib pun menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit 48.

Gol tersebut membuat Dewa United kehilangan konsentrasi. Berbagai serangannya tak mampu dilakukan dengan baik. 

Bahkan, lini pertahanannya juga mulai melakukan banyak kesalahan, termasuk memberikan hadiah penalti untuk Persib di menit 62.

Baca Juga: Menang 2-1, Bali United Pepet Borneo FC di Puncak Klasemen Liga 1

Itu terjadi ketika wasit menilai Ricky Kambuaya menjatuhkan Ciro Alves di dalam kotak penalti di area pertahanan Dewa United.

Penyerang asal Brasil itu pun menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tendang kerasnya menembus pojok kanan atas dari kiper Sonny Stevens yang sekaligus membuat skor menjadi 4-0 untuk Persib.

Pertahanan Dewa United kembali melakukan kesalahan saat gagal mengantisipasi penetrasi yang dilakukan Edo Febriansah.

Sentuhannya pun membuat David da Silva yang tak dijaga ketat bek lawan membuatnya melepaskan tendangan untuk mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSM Bungkam Persikabo, Persita Sikat RANS Nusantara

Di menit 87, Risto Mitrevski berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-5. Bek asal Makedonia Utara itu berhasil mencetak gol dari titik penalti yang didapatkan usai Alex Martins dijatuhkan Ezra Wailan di dalam kotak pertahanan Persib.

Namun, gol tersebut tak memberikan dampak positif untuk tim tuan rumah. Pasalnya hingga wasit meniup pertandingan berakhir, Maung Bandung tetap membawa pulang tiga poin uai meraih kemenangan 5-1.

Dengan hasil ini, Persib berhasil naik ke peringkat 2 klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin.

Sedangkan Dewa United yang mencatatkan kekalahan ke-3 dari 4 pertandingan terakhirnya terdampar di peringkat 11 dengan 25 poin.   

Editor


Komentar
Banner
Banner