Sport

Hasil Liga 1: PSM Bungkam Persikabo, Persita Sikat RANS Nusantara

Dua tim besar Liga 1 Indonesia, PSM Makassar dan Persita Tanggerang berhasil memetik poin penuh saat menjamu tamunya, Kamis (23/11).

Featured-Image
PSM Makassar sukses mengalahkan Persikabo 1973 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Kamis (23/11). Foto: instagram/psm_makassar

bakabar.com, JAKARTA -PSM Makassar dan Persita Tangerang kompak memetik poin penuh saat menjamu tamunya pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Kamis (23/11) malam. 

PSM berhasil mengalahkan Persikabo 1973 3-1 di Stadion BJ Habibie. Sedangkan Persita mengandaskan RANS Nusantara tiga gol tanpa balas di Stadion Indomilk Arena.  

Bagi PSM, kemenangan ini tentu mengakhiri paceklik kemenangan usai tiga laga sebelumnya menuai hasil minor termasuk kalah dari Persija Jakarta 2-3 di hadapan pendukung sendiri pada 3 November lalu.

Namun, Laskar Juku Eja membutuhkan perjuangan keras mendapatkan kemenangan atas Persikabo.

Baca Juga: Menang 2-1, Bali United Pepet Borneo FC di Puncak Klasemen Liga 1

Sebab, mereka baru bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-24 usai aksi individu Adilson Silva mampu diselesaikan dengan baik untuk membawa PSM unggul 1-0. 

Usai gol tersebut, PSM semakin percaya diri dan terus menggempur pertahanan Persikabo dengan agresif. 

Hasilnya, Victor Mansaray berhasil menggandakan keunggulan timnya lewat gol Indah dengan salto di depan mulut gawang Persikabo usai umpan cantik dari Dzaky Asraf di menit ke-29.

Persikabo sebenarnya mencoba mengejar ketertinggalan, namun hingga turun minum PSM berhasil mempertahankan keunggulan 2-0.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Persikabo 1973

Membuka babak kedua PSM masih mendominasi permainan. Serangan yang dilancarkan anak asuh Bernardo Tavares terus dilakukan.

Dengan kesabaran Adilson Silva berhasil menggandakan golnya di menit ke-60 melalui aksi individunya, sekaligus membawa PSM unggul 3-0. 

Persikabo akhirnya bisa memperkecil keadaan lewat sundulan pemain berdarah Brasil Pedro setelah menerima umpan dari Keven Aleman di menit ke-74. 

Meski begitu, juara bertahan Liga 1 ini tetap menguasai jalannya permainan. Beberapa peluang juga berhasil diciptakan termasuk tendangan Adilson Silva yang sudah di depan gawang gagal diselesaikan dengan baik di menit-menit akhir.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Borneo FC Nyaman di Puncak, Persib Mengintip

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk PSM tetap bertahan.

Hasil itu membuat PSM naik dua peringkat di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan 26 poin, sedangkan Persikabo masih terjerembab di zona degradasi tepatnya di posisi 17 dengan 14 poin.

Sementara kemenangan Persita atas RANS Nusantara berkat gol-gol yang diciptakan Rifki Dwi Septiawan (31'), Javlon Guseynov (37'), dan Ramiro Fergonzi (55'). 

Kemenangan itu membuat tim Laskar Cisadane naik satu peringkat ke 14 dengan 22 poin, yang sekaligus memperlebar jarak dari zona degradasi. Sedangkan RANS Nusantara masih terpaku di peringkat  dengan 31 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner