Tips Make Up

Tips Make Up Untuk Remaja: Natural Look Kunci Utama

Hal yang harus diperhatikan bagi remaja perempuan yang ingin bermakeup, pilih warna natural agar wajah tetap terlihat alami.

Featured-Image
Tips Make Up Untuk Remaja. Foto: dok. kamini

bakabar.com, JAKARTA - Hal yang harus diperhatikan bagi remaja perempuan  yang ingin bermakeup, pilih warna natural agar wajah tetap terlihat alami.

Dilansir Netmeds, usia yang aman untuk menggunakan make up untuk kulit remaja adalah usia 15-16 tahun. Karena pada usia tersebut kulit masih sangat rentan terhadap produk yang berat.

Namun saat ini, banyak produsen kosmetik yang membuat produknya aman digunakan untuk remaja. Salah satunya barenbliss, sebuah brand make up dengan tema Korean Beauty.

"Segmentasi usia kita sebenarnya 18 to 35 tahun, namun karena make up yang kita bikin tuh zero alkohol, zero paraben, vegan friendly, cruelty free dan aman banget untuk semua usia, jadi itulah banyak remaja yang pakai produk barenbliss," ujar Tia Maulidiya, Public Relations Manager barenbliss Indonesia pada hari Rabu, (9/8).

Baca Juga: Ingin Make Up Tahan Lama? Ini Cara yang Dilakukan MUA Profesional

Pada mini talkshow barenbliss bersama Guardian yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka tersebut, Tia juga memberikan beberapa tips untuk para remaja yang baru menggunakan make up.

1. Lihat Kandungan Produk

Kulit remaja masih cenderung lembut, dan sensitif terhadap produk make up. Memilik produk yang aman untuk kulit sangat dianjurkan bagi para pemula, untuk mencegah permasalahan kulit dimasa mendatang.

Para remaja juga masih rentan dengan jerawat, hal ini harus dibarengi dengan mencari produk yang aman untuk segala jenis kulit, dan memiliki kandungan skincare yang mild, atau yang paling ringan.

Hindari produk yang tidak memiliki izin POM, dan tidak menampilkan kandungan di dalamnya.

2. Moisturizer dan Suncreen Itu Penting!

Menggunakan moisturizer sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah dari dehidrasi. Lalu dilanjutkan dengan penggunaan sunscreen, agar kulit terlindungi dari sinar UV dan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

barenbliss sendiri sudah memiliki produk moisturizer dan sunscreen yang aman digunakan untuk para remaja, seperti Lab Power! Oleomide Brightening Reviving Cream, dan My UV Armor SPF 50 PA++++

3. Cushion Tipis Aja, Tapi Coveragenya Maksimal

Penggunaan make up untuk remaja haruslah memilih yang paling ringan, namun tetap memiliki kualitas yang baik.

"Biasanya korean make up itu tipis pakai cushion, dan cocok untuk para remaja, jadi pakai cushion menjadi pilihan untuk menutup beberapa jerawat kecil," ujar Tia menjelaskan.

Baca Juga: Perbedaan Fungsi Serum dan Moisturizer untuk Perawatan Kecantikan

barenbliss sendiri memiliki cushion hybrid atau memiliki kandungan skincare di dalamnya. Selain menunjang penampilan juga dapat digunakan sebagai skincare untuk merawat kulit. Adapun rekomendasinya adalah barenbliss True Beauty Inside Cushion, memiliki kandungan Organic Miracle Powder, Miracle Bloom, dan SPF 45 PA+++.

4. Pakai Lip Produk Warna Soft

Pemilihan warna lip produk sangatlah penting untuk menentukan hasil make up, untuk para remaja. Menurut Tia memilih warna pink soft adalah cara paling aman dan sangat cocok digunakan untuk pemula.

"Karena produk liptint barenbliss itu warnanya natural, that's why dipakai karena menampilkan looks healthy lips aja, seperti no make up make up look," kata Tia.

Ia juga memberi rekomendasi untuk liptint yang cocok digunakan untuk para remaja seperti barenbliss Ceramoist Glow Lip Serum, Peach Makes Perfect Lip Tint, dan barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek.

5. Pakai Blush On dengan Produk lip

Blush on menjadi salah satu make up yang membuat wajah lebih berwarna. Menurut Tia, lip produk barenbliss sendiri bisa digunakan untuk bibir dan wajah, karena sudah aman digunakan.

Penggunaan lip produk sebagai blush on memang bukan hal yang aneh lagi bagi beberapa orang, hal ini justru membuat hemat dalam pembelian make up. Adapun cara penggunaannya adalah dengan memberikan sediki titik pada daerah pipi dengan lip produk tersebut, lalu tap tap perlahan ke bagian pipi yang ingin dihias.

Adapun rekomendasi blush on dari barenbliss adalah barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek, yang memiliki empat warna cantik dan natural.

Baca Juga: Kenali Jenis Undertone Kulit untuk Mencegah Kesalahan Bermakeup

6. Maskara Biar Lebih Fresh dan Natural

Memberikan sedikit kelentikan pada bulu mata bisa menjadi opsi untuk mempercantik para remaja, mengoleskan maskara dapat membuat dimensi mata menjadi lebih cantik dan lentik.

Menurut Tia, penggunaan maskara secukupnya akan membuat tampilan lebih cantik, ia pun merekomendasikan barenbliss Roll to Volume Mascara.

"Maskara ini diperkaya dengan polypeptide dan vitamin E, kalau dipakai bisa memperkuat dan membuat bulu mata menjadi lebih tebal," kata Tia pada awak media.

Penggunaan make up pada remaja haruslah didampingi oleh orang tua, dan memakainya di acara yang memang memerlukan make up. Namun jika sekolah tidak membolehkan menggunakan makeup, Tia berharap para remaja untuk tetap mengikuti peraturan sekolah.

Editor


Komentar
Banner
Banner