Make Up Tahan Lama

Ingin Make Up Tahan Lama? Ini Cara yang Dilakukan MUA Profesional

Make up tahan lama membuat pengguna tak repot melakukan touch up berulang. Simak tips dari MUA profesional untuk make up tahan lama.

Featured-Image
Tips Trik Make Up Tahan Lama Seharian. Foto: dok. Freepik

bakabar.com, JAKARTA - Make Up tahan lama membuat pengguna tak repot melakukan touch up berulang. Simak tips dari MUA profesional untuk make up tahan lama. 

Memoles make up untuk mendapatkan hasil make up yang natural dan tahan lama memang membutuhkan skill tersendiri. Namun banyak MUA yang bersedia memberikan beberapa tips mereka.

Perempuan dan make up adalah dua hal yang berkaitan, kerap kali mereka menggunakan make up untuk kebutuhan harian, namun bagaimana jika hasil dari make up tersebut kurang maksimal dan tidak tahan seharian?

Berikut tips yang bisa diikuti untuk mendapatkan hasil yang maksimal ala MUA profesional:

1. Melakukan Skin Preparation

Kunci make up tahan seharian dan anti longsor adalah mengenal kulit sendiri. Seseorang dengan kulit yang sehat, akan sangat mudah menerima make up pada kulitnya.

Baca Juga: Kulit Kering? Ini Dia Kandungan Skincare yang Cocok untuk Digunakan

"Melakukan skincare sebelum make up akan membuat kulit lebih terhidrasi dan membuat kulit lebih nempel sama make upnya" saran Abel Cantika, seorang Beauty Influencer, yang ditemui pada (28/7).

Biasanya penggunaan pelembab dan primer disarankan untuk dapat menghasilkan makeup yang bagus, penggunaan kedua produk ini dapat mengunci make up dan membuatnya lebih tahan lama.

2. Memilih Make Up yang Tepat

Selain menjadikan self-reward, membeli make up yang bagus dan tepat juga bisa jadi salah satu investasi untuk kulit. Dengan memakai make up yang bagus maka hasil yang digunakan akan sebanding.

DNA Salmon Skincare
DNA Salmon Skincare (Foto: Istimewa)

Pemilihan produk yang tepat adalah dengan produk transfer-proof, ini dilakukan untuk mencegah make up terlihat berat, cakey dan transfer atau menempel pada masker, gelas dan benda lainnya.

Saat ini cukup mudah untuk memilih make up tahan lama, beberapa merk seperti Wardah, Maybelline, Make Over, Looke memiliki produk yang tahan lama dan cocok untuk segala jenis kulit.

3. Menggunakan Setting Spray

Setting spray adalah salah satu jenis skincare make up yang biasa digunakan sebelum dan sesudah melakukan make up. Selain itu setting spray juga mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk kulit dan menghasilkan kulit yang lebih glowing.

"Setting spray itu untuk nge-set make up biar kekunci sama kulit, jadi meminimalisir make up longsor" ujar Abel menambahkan. 

4. Hindari Melakukan Layering Terlalu Banyak

Dilansir melalui masterclass, memakai terlalu banyak produk pada kulit akan menyebabkan make up cepat luntur, selain itu pengaplikasian bedak yang terlalu tebal akan terlihat cakey.

5. Lakukan Tap Tap, Bukan Digeser

Para MUA menyarankan untuk menghindari menggeser saat penggunaan bedak, karena dapat menggeser hasil make up dan membuatnya tidak terlihat natural, hal ini juga dilakukan untuk menjaga ketahanan make up. Ketika ingin menambahkan make up, lakukan tap tap pada wajah, tapi bukan menggesernya. 

Selain itu, saat berkeringat juga biasakan untuk mengelap secara perlahan dan ditap tap, untuk menghindari make up yang bergeser.

Make up luntur merupakan hal yang wajar terjadi, namun hal tersebut dapat diminimalisir dengan cara-cara diatas, untuk menunjang penampilan yang sempurna.

Editor


Komentar
Banner
Banner