kulit kering

Kulit Kering? Ini Dia Kandungan Skincare yang Cocok untuk Digunakan

Kulit kering adalah kondisi dimana kurangnya minyak dalam kulit. Kulit kering akan menyebabkan kulit jadi kusam dan dehidrasi.

Featured-Image
Kandungan Skincare Untuk Kulit Kering. Foto: dok. Healthshots

bakabar.com, JAKARTA - Kulit kering adalah kondisi dimana kurangnya minyak dalam kulit. Kulit kering akan menyebabkan kulit jadi kusam dan dehidrasi.

Kulit kering umumnya menghasilkan minyak yang lebih sedikit pada kulit dibanding jenis kulit lainnya. Hal ini yang menyebabkan kulit tampak kusam, dehidrasi, kasar, hingga terlihat garis halus

Pada kulit jenis ini biasanya karena beberapa faktor, seperti genetik, gaya hidup, kesehatan dan produk yang dipakai.

Untuk tipe kulit ini, disarankan untuk menggunakan skincare yang gentle, lembut, dan melembabkan kulit.

Adapun beberapa kandungan skincare yang baik untuk digunakan oleh kulit kering:

1. Ceramides

Cermides adalah bahan penting untuk meningkatkan skin barrier, bertugas untuk membuat kulit tetap terhidrasi, serta dapat meningkatkan kelembaban pada kulit yang kering.

Baca Juga: Manfaat Green Caviar dan Lactobacillus Cegah Penuaan Dini Kulit

Kandungan ini biasa ditemui di moisturizer, namun juga tidak jarang menemui kandungan ini pada sabun cuci muka, serum, dan jenis skincare lainnya.

2. Hyaluronic Acid

Selain untuk mengatasi permasalahan anti aging, Hyaluronic Acid juga baik untuk kulit kering. Dilansir everydayhealth, Hyaluronic memiliki kadar hidrasi yang bagus untuk melembabkan kulit, hidrasi ini sangat bagus pada kulit kering.

Kandungan ini biasa ditemukan pada serum wajah, moisturizer dan sabun cuci muka.

3. Glycerin

Glycerin merupakan salah satu zat yang mempertahankan kelembaban hingga lapisan terdalam, memberikan hidrasi pada kulit, serta meningkatkan skin barrier.

Glycerin sendiri biasa ditemukan pada serum, seperti Loreal, Whitelab, Kiehl's, Paula's Choice dan masih banyak lagi.

4. Vitamin E

Selain kaya akan anti oksidan, bahan satu ini sangat disarankan untuk tipe kulit kering, karena dapat membantu melawan radikal bebas, salah satu hal yang membuat kulit dehidrasi.

Baca Juga: Konsumsi Kolagen Sejak Usia Muda untuk Kulit Kenyal dan Elastis

Vitamin E mungkin biasa ditemukan pada vitamin suplemen, namun beberapa brand seperti The Body Shop, Commonlabs dan Olay, memiliki produk yang dapat digunakan sebagai skincare.

Beberapa kandungan skincare tersebut diyakini memiliki kebaikan untuk memperkuat skin barrier, menjadikannya sehat serta memberikan hidrasi yang cukup untuk kulit kering.

Editor


Komentar
Banner
Banner