Tren Makeup

Apple Cheek Makeup ala K-Pop Idol, Tampilkan Hasil Segar dan Imut

Riasan apple cheek kerap digunakan beberapa idol Korea untuk menampilkan riasan yang simpel dan menonjolkan semburat merah pada pipi

Featured-Image
Riasan Apple Cheek ala K-Pop Idol. Foto: instagram/renebaebae

bakabar.com, JAKARTA - Riasan apple cheek kerap digunakan beberapa idol Korea untuk menampilkan hasil makeup yang simpel dan menonjolkan semburat merah pada pipi.

Banyak perempuan tidak melewatkan riasan pada pipi mereka. Diantaranya menggunakan riasan tersebut untuk memberikan tampilan kulit yang sehat.

Dikutip dari Collins Dictionary, Apple on the Cheek memiliki arti pipi kemerahan yang menunjukkan kesegaran dan menojol saat tersenyum.

Tren ini naik kembali saat beberapa idol Korea terlihat memakai riasan apple cheek dalam beberapa kesempatan, seperti saat manggung atau jumpa fans.

Ilustrasi memakai blush on - apahabar
Ilustrasi memakai blush on. Foto: pexels

Untuk menemukan letak apple cheek cukup menghadap cermin dan tersenyum kecil.

Baca Juga: Pumpkin Spice Makeup, Riasan Wajah yang Trending di Dunia Kecantikan

"Titik itu adalah bagian depan pipi Anda yang menonjol saat tersenyum," kata Nick Barose, seorang Make Up Artist, dilansir Elle pada Selasa (3/10).

Tidak semua orang dikaruniai tulang pipi yang menonjol, namun tidak perlu khawatir, saat ini banyak teknik makeup yang dapat dilakukan untuk menampilkan kesan pipi kemerahan yang menonjol.

Teknik Makeup untuk Menampilkan Apple Cheek

Apple Cheek Make up. Foto: instagram/nayeonyny
Apple Cheek Make up. Foto: instagram/nayeonyny

Poin utama dalam tren makeup ini adalah penggunaan perona pipi (blush on) pada tulang pipi yang membuatnya lebih menonjol. Umumnya menggunakan warna peach, merah hingga merah muda.

Tekniknya pun cukup mudah, tersenyum depan cermin dan memoleskan kuas dengan blush on kesayanganmu. Lalu melakukan teknik memutar di sekitar tulang pipi secara tipis hingga terlihat warna.

Atau Anda bisa menggunakan cream blush dengan menggunakan jari, caranya hampir sama, tersenyum depan kaca dan oleskan blush on pada pipi dengan cara di tap tap pada bagian tulang pipi, lakukan teknik memutar dan ditarik kebelakang tulang pipi.

Baca Juga: Tren Latte Makeup, Berikan Tampilan Bronzed Skin

Riasan Apple Cheek pada idol - apahabar
Riasan Apple Cheek pada idol. Foto: instagram/jiheonnibaek
Sebagai sentuhan akhir, Anda dapat menambahkan highlighter secara tipis pada bagian tulang pipi, untuk menampilkan kulit yang sehat.

Riasan makeup ini banyak digunakan di negara seperti Korea Selatan, Jepang, China dan negara Asia lainnya. Dan memberikan kesan awet muda dan cantik secara bersamaan.

Editor


Komentar
Banner
Banner