Make Up

3 Tren Make Up Musim Panas Tahun 2023, Cocok untuk di Indonesia

Walau Indonesia hanya memiliki dua musim, tapi para perempuan terus berkreasi dengan summer make up tren setiap tahunnya.

Featured-Image
Tren Summer Make Up di Musim Panas 2023. Foto: kolase

bakabar.com, JAKARTA - Walau Indonesia hanya memiliki dua musim, tapi para perempuan terus berkreasi dengan summer make up tren setiap tahunnya.

Menghabiskan musim panas sungguh melelahkan, namun di beberapa negara empat musim hal ini dijadikan sebagai kreasi untuk terlihat cantik dengan summer make up.

Berikut beberapa inspirasi tampilan make up agar terlihat lebih kece di musim panas.

1. Cloud Skin

Tren Make Up Cloud Skin di 2023. Foto: instagram/ninapark
Tren Make Up Cloud Skin di 2023. Foto: instagram/ninapark

Cloud skin atau make up dengan hasil matte yang halus, dan tetap terlihat natural. Pada dasarnya cloud skin ini ingin memperlihatkan kesan yang nyaman untuk kulit.

"Hasil akhirnya natural dan breathable, membuat kulit lebih ringan dan bisa bernapas di cuaca musim panas ini," ujar Sara Wren, Direkrur Global Milk Makeup, seperti dikutip dari Byrdie.

Sara juga menambahkan bahwa tren make up ini populer di musim panas. Wren juga menyarankan untuk menggunakan primer terlebih dahulu dan menggunakan cushion dengan hasil dewy, untuk menciptakan kilau lembut pada kulit.

2. Cherry Looks

Tren Make UP Cherry Looks di Tahun 2023. Foto: instagram/nandaarsynt
Tren Make UP Cherry Looks di Tahun 2023. Foto: instagram/nandaarsynt

Poin utama pada make up ini adalah warna merah seperti cherry di bagian bibir, pipi dan sedikit di kelopak mata.

Wren mengungkapkan bahwa semburat warna ini menampilkan kesan cool, yang dapat dipadupadankan dengan tampilan fesyen apapun. Dia juga menyarankan untuk memilih warna bibir yang sesuai warna kulit dan menggunakan sedikit lip gloss untuk mendapatkan kesan bibir bervolume.

3. Glowy Complexion

Tren Make Up Glowing Complexion di Tahun 2023. Foto: dok. byrdie
Tren Make Up Glowing Complexion di Tahun 2023. Foto: dok. byrdie

Hampir sama dengan kesan cloud make up, namun pada hasil tampilan make up ini cenderung lebih bold karena kunci utamanya adalah dewy complexion dan highlighter.

"Kamu bisa memadukan blush dan eyeshadow berwarna cokelat agar terlihat lebih cantik di musim panas ini," ujar Beck Morgan, Nasional Face Designer di Armani Beauy seperti dikutip dari Byrdie.

Agar semakin terlihat glowy, kamu dapat menggunakan bronze serta warna lipstik cokelat untuk menambahkan kesan elegan di saat musim panas ini.

Itulah tiga rekomendasi tampilan make up untuk musim panas. Make up ini juga cocok untuk digunakan dalam keseharian kita di Indonesia lho.

Editor


Komentar
Banner
Banner