Brush Make Up Untuk Pemula

Pemula dalam Make Up Wajib Miliki 5 Brush Ini

Memilih kuas atau brush make up yang bagus penting bagi pemula, meski kadang sulit untuk menentukan mana yang lebih penting.

Featured-Image
Kuas atau Brush Make Up yang Wajib dimiliki Oleh Pemula. Foto: dok. makeup.com

bakabar.com, JAKARTA - Memilih kuas atau brush make up yang bagus penting bagi seorang pemula, meski kadang sulit untuk menentukan mana yang lebih penting.

Tapi jangan khawatir, dari berbagai referensi, ada lima kuas yang paling penting dimiliki oleh pemula. 

Bruce Grayson, seorang make up artis Hollywood, yang pernah bekerja untuk Oscar dan Emmy Show dan Sonia Kashuk, seorang make up artis di New York memberikan penjelasan tentang lima kuas make up yang penting dimiliki oleh pemula.

Berikut lima kuas make up yang paling dibutuhkan oleh seorang pemula.

1. Foundation Brush

Foundation Brush. Foto: dok. freepik
Foundation Brush. Foto: dok. freepik

Walau penggunaan foundation bisa menggunakan jari tangan, namun jika ingin mendapatkan hasil yang lebih halus disarankan untuk menggunakan brush jenis ini.

Grayson menambahkan, pilih kuas foundation yang memiliki ujung meruncing dan lebih rata dibangingkan dengan yang berbulu.

Baca Juga: Tips Make Up Untuk Remaja: Natural Look Kunci Utama

"Saat pakai foundation cair, kuas jenis ini akan menjangkau kontur wajah di sekitar mata, mulut dan hidung, serta mengontrol jumlah pemakaian foundation itu sendiri," ujar Bruce.

Sonia juga menambahkan untuk memilih kuas berbahan sintetis yang kaku, serat ini dapat menahan foundation seperti foundation cair tanpa menyerap ke kuas make up.

2. Powder Brush

Powder Brush. Foto: dok. allure/getty images
Powder Brush. Foto: dok. allure/getty images

Kuas ini memiliki bentuk bulat dan berbulu padat, berguna untuk membuat tampilan bedak lebih rata tanpa kesan tebal di wajah, selain itu kuas jenis ini dapat digunakan sebagai kuas blush on.

"Bulu serat kuas ini tidak terlalu rapat, jadi memudahkan bedak tabur merata dengan cantik pada kulit," ujar Kashuk.

3. Shadow Blending Brush

Faktor yang memperhalus dan menciptakan efek yang lembut serta mulus pada tampilan eyeshadow. Memiliki bentuk kuas yang lebih bulat dengan ujung yang melengkung.

"Kamu bisa gunakan untuk seluruh shadow pada eye makeup, namun saya sering menggunakannya untuk blending saja," ujar Kashuk.

Kuas shadow blending brush. Sumber: journia.com
Kuas shadow blending brush. Sumber: journia.com

4. Angled Shadow Brush

Angled Shadow Brush. Foto: dok. hellojaa
Angled Shadow Brush. Foto: dok. hellojaa

Kuas make up selanjutnya yang diperlukan seorang pemula adalah Angled Brush, memiliki ujung miring untuk mengikuti lekuk wajah yang tidak rata dan memberi garis tegas pada wajah.

Baca Juga: Ingin Make Up Tahan Lama? Ini Cara yang Dilakukan MUA Profesional

Karena memiliki bulu kuas dan sedikit miring, brush ini membuat make up menjadi lebih pigmentasi pada kelopak mata, selain itu kuas ini juga dapat digunakan sebagai highliter untuk menambah dimensi pada tulang alis.

5. Pencil Brush

Pencil Brush. Foto: dok. soco.id
Pencil Brush. Foto: dok. soco.id

Kuas ini digunakan untuk mendapatkan make up dengan detail yang kecil, biasa digunakan sebagai kuas concealer, eyeliner atau untuk makeup kecil lainnya.

"Kuas ini memiliki bulu yang pendek dan runcing yang sangat bagus untuk aplikasi gel, eyeliner hingga concealer," ujar Grayson.

Memilih jenis kuas make up harus dengan tekstur bulu yang halus dan lembut, guna mencegah kulit iritasi dan menjadi tidak sehat, serta pastikan untuk membersihkan kuas setelah membeli produk tersebut, dan membersihkannya minimal sekali dalam seminggu.

Editor


Komentar
Banner
Banner