Tren Makeup

Glazed Makeup Eyeshadow, Tampilan Mata Berkilau yang Natural

Hollywood masih menjadi salah satu kiblat kecantikan perempuan. Salah satunya glazed makeup eyeshadow, yang memberikan hasil riasan mata yang berkilau.

Featured-Image
Glazed Eyeshadow tren make up dipopulerkan Hailey Bieber. Foto: kolase

bakabar.com, JAKARTA - Hollywood masih menjadi salah satu kiblat kecantikan perempuan. Salah satunya glazed makeup eyeshadow, yang memberikan hasil riasan mata yang berkilau.

Jika dalam tulisan ini Anda mengingat glazed sebagai topping donat, Anda salah. Tulisan ini membahas tentang riasan mata yang dipopulerkan oleh Hailey Bieber, melalui riasan kuku mengkilapnya yang tampil dengan warna pucat. Tren ini berkembang dengan kilauan di bagian mata.

Glazed makeup memberikan poin utama dalam riasan wajah yang terlihat berkilau dan terkesan basah, terutama pada bagian kelopak mata dan riasan bibir.

"Makeup ini memberikan efek bercahaya dan indah, dan menambahkan elemen mewah pada hasil tampilan," kata Ash K Holm, seorang Makeup Artist, dikutip dari allure, Selasa (3/10).

Riasan Glazed Eyeshadow Hailey Bieber. Foto: allure
Riasan Glazed Eyeshadow Hailey Bieber. Foto: allure

Berbeda dengan eyeshadow metalik yang menampilkan bintik kilauan, tampilan ini melihatkan sedikit hasil yang basah dan berkilau, seperti kondisi kulit terhidrasi.

Baca Juga: Tren Grunge Makeup, Terinspirasi dari Rockstar Girlfriend Tahun 90an

Seperti make up lainnya, kulit yang sehat adalah kunci untuk hasil akhir yang sempurna dan tahan lama. Serta penggunaan eyeshadow primer untuk memastikan eyeshadow menempel dan menjadi poin utama dalam penampilan.

Setelah rutin melakukan skincare dan mendapatkan hidrasinya, Anda siap untuk menuju step selanjutnya, memakai eyeshadow favorit!

Memilih eyeshadow yang memiliki pigmentasi warna yang mudah diaplikasikan dan menghasilkan warna yang cantik, menjadi satu kunci utama dalam menghasilkan makeup yang sempurna.

Anda bisa memakai eyeshadow apapun yang Anda miliki, Holm memberi tips untuk membasahkan kuas terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang terlihat basah, atau menggunakan highlighter secara tipis pada kelopak mata.

Riasan Glazzed Eyeshadow dengan warna lilac. Foto: Glamm
Riasan Glazzed Eyeshadow dengan warna lilac. Foto: Glamm

Ia juga menyarankan untuk menggunakan eyeshadow yang sudah memiliki glitter dan highlighter di dalamnya, agar memudahkan Anda dalam merias wajah.

Poin warna pada makeup ini adalah warna yang netral dan lembut, "Penggunaan warna pastel seperti lilac, peach atau mint sangat cocok untuk musim panas," ujar Holm.

Baca Juga: Tren Latte Makeup, Berikan Tampilan Bronzed Skin

Langkah terakhir yang membedakan makeup ini dari lainnya adalah menambahkan sentuhan 'basah' dengan menggunakan lip gloss kesayangan. Digunakan pada bagian bibir untuk menunjang hasil 'basah' dari makeup.

Makeup ini dapat digunakan ketika ingin terlihat lebih menonjol pada bagian mata namun tetap terlihat natural. Dan tren makeup ini dapat digunakan untuk keseharian, karena pilihan warnanya yang simpel.

Editor


Komentar
Banner
Banner