Tren Kecantikan

Tren Grunge Makeup, Terinspirasi dari Rockstar Girlfriend Tahun 90an

Grunge makeup adalah gaya tata rias wajah yang terinspirasi oleh gerakan musik grunge, dan populer pada tahun 1990-an.

Featured-Image
Grunge makeup yang terinspirasi dari riasan tahun 90an. Foto: glamour

bakabar.com, JAKARTA – Grunge makeup adalah gaya tata rias wajah yang terinspirasi oleh gerakan musik grunge, dan populer pada tahun 1990-an.

Grunge Makeup cenderung menampilkan tampilan yang lebih kasual, berani, dan agak tidak rapi.

“Penampilan ini mencerminkan keberanian dan cenderung keluar dari idealisme kecantikan yang biasa dan normal. Saat semua orang mengenakan pakaian glamor dan mewah di karpet merah, hal itu melampaui batas dan menonjol di antara orang banyak. Menjadi ikon gaya Anda sendiri,” kata kata penata rias profesional Nick Lujan, dikutip dari Glamour (25/9).

Makeup grunge menampilkan riasan wajah yang klasik dan messy. Foto: glamour
Makeup grunge menampilkan riasan wajah yang klasik dan messy. Foto: glamour

Melansir Glamour, Grunge makeup menciptakan tampilan yang lebih kasual dan bebas, yang mencerminkan semangat musik grunge yang independen dan tanpa aturan. Gaya ini masih populer di dunia tata rias dan mode, dan seringkali digunakan untuk menciptakan tampilan yang unik dan berbeda.

Baca Juga: Pumpkin Spice Makeup, Riasan Wajah yang Trending di Dunia Kecantikan

Penata rias Sara Talias sependapat dengan pendapat tersebut dan menunjuk ikon fesyen dari tahun 90an dan 2000-an sebagai pionir tren ini.

“Penampilan edgy dengan kesan gerah ini mengingatkan pada Stephanie Seymour saat dia berkencan dengan Axl Rose, ikon Pam dan Tommy, dan Kate Moss saat dia bersama Pete Doherty, Glam rockstar girlfriend adalah tampilan riasan gadis paling keren,” ujarnya.

Grunge makeup terinspirasi dari “rockstar girlfriend” pada kalangan hollywood tahun 90an. Foto: glamour
Grunge makeup terinspirasi dari “rockstar girlfriend” pada kalangan hollywood tahun 90an. Foto: glamour

Selain itu, ada banyak wanita rockstar yang menginspirasi penampilan ini juga, kata Lujan.

“Saya rasa setiap dekade dan era memiliki versinya masing-masing tentang 'wanita rockstar' yang mendobrak batasan dan menampilkan penampilan yang inovatif dan ikonik,” imbuhnya sambil menunjuk Courtney Love, Gwen Stefani, Madonna, Kylie Minogue, Lil' Kim, Paula Abdul , Britney Spears, Christina Aguilera, Shirley Manson, Avril Lavigne, dan pemeran The Craft sebagai inspirasi tren tersebut.

“Glam Rockstar girlfriend terdiri dari mata hitam matte, maskara hitam tebal, tulang pipi yang berdimensi, dan bibir berwarna nude bernuansa dingin dengan lip liner,” kata Talias.

Baca Juga: 3 Tren Make Up Musim Panas Tahun 2023, Cocok untuk di Indonesia

Meskipun jika kamu menginginkan tampilan riasan yang lebih gothic-grunge, kamu dapat memilih untuk bibir gelap yang tebal.

“Ini sangat feminin, tapi tidak terlalu pink atau girly, dan cocok dipadukan dengan jaket kulit besar di atas minidress hitam,” tambahnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner