Kaleidoskop 2023

Kaleidoskop Tren Makeup 2023: dari Strawberry hingga Latte

Sepanjang tahun 2023 ada makeup yang jadi tren. Mulai dari makeup cerah hingga natural.

Featured-Image
Kaleidoskop 2023 6 Tren Makeup, Dari Strawberry hingga Latte. Foto: kolase

bakabar.com, JAKARTA - Sepanjang tahun 2023 ada makeup yang jadi tren. Mulai dari makeup cerah hingga natural. 

Tren makeup selalu berganti tiap harinya, bahkan dalam setahun ini sudah banyak tren yang dihasilkan melalui media sosial baik TikTok atau Instagram.

Banyaknya penggemar kecantikan membuat tren tersebut makin populer dan diikuti banyak orang. Berikut rangkuman tren yang pernah viral di tahun 2023.

Strawberry Makeup

Strawberry Makeup Look Hailey Bieber yang Populer di Media Sosial dan Beauty Enthusiast - apahabar
Strawberry Makeup Look Hailey Bieber yang Populer di Media Sosial dan Beauty Enthusiast. Foto: kolase

Pada bulan Agustus lalu, model dan trendsetter dalam dunia kecantikan, Hailey Bieber, mempopulerkan tren makeup Strawberry yang terfokus pada riasan sederhana dengan riasan pipi dan bibir berwarna pink berry layaknya stroberi.

Tren makeup ini menampilkan kesan kulit glowing natural dan semburat pipi berwarna pink merona. Gak lupa, makeup ini turut menambahkan sedikit freckles di sekitar hidung yang dapat memanfaatkan penggunaan eyeliner untuk membuat bintik hitam tersebut.

Riasan bibir yang digunakan juga pink berri yang sederhana, dengan sentuhan lip gloss guna hasilkan kesan bibir sehat dan juicy.

Barbiecore Makeup

Barbiecore Tren Makeup. Foto: Allure
Barbiecore Tren Makeup. Foto: Allure

Popularitas Barbie di tahun ini memang sangat menakjubkan, tak hanya sapu bersih box office, tren lain yang diberikan sosok boneka anak perempuan ini adalah fesyen dan gaya makeup yang sangat khas.

Tren ini bahkan telah dimulai sebelum panayangan film dari sutradara Greta Gerwig ini. Beberapa beauty influencer dan enthusiast turut memeriahkannya dengan memilih riasan eyeliner, blush dan bibir berwarna pink cerah. Ditambah degnan glitter cantik untuk menambah glamour look pada riasan tersebut.

Douyin Makeup

Riasan Douyin - apahabar
Riasan Douyin. Foto: Pinterest

Douyin merujuk pada aplikasi media sosial asal China, yang berarti tren makeup ini populer pertama kali di negeri panda tersebut. Dengan hasil tampilan imut dan menggemaskan, banyak orang menyukai dan re-create makeup looks satu ini.

Douyin makeup memiliki tiga poin yang ditonjolkan dalam riasan ini, yaitu eyeshadow dengan glitter bekilau, semburat pipi kemerahan serta bibir terlihat pink dengan kesan blurry.

Tak hanya itu, riasan ini juga menambahkan bulu mata palsu untuk menunjang penampilan tersebut, dan menghasilkan riasan yang cantik.

Latte Makeup

Latte Makeup Tren 2023. Foto: abeauty
Latte Makeup Tren 2023. Foto: abeauty

Tren riasan ini menjadi populer di jerjaring TikTok. Latte makeup mengusung konsep gabungan warna cokelat, tan dan emas guna ciptakan tampilan hangat dan dimensi di kulit.

Berbeda dengan riasan cerah seperti Strawberry dan Douyin makeup, tren ini memfokuskan riasan yang natural dengan bronzer tapi tetap natural dan hangat secara bersamaan.

Pumpkin Spice Latte Makeup

Pumpkin Spice Latte Makeup. Foto: Glamour UK
Pumpkin Spice Latte Makeup. Foto: Glamour UK

Tren ini kembali populer menjelang musim gugur di tahun ini, lebih tepatnya di jejaring TikTok, banyak beauty enthusiast mempraktikkan riasan satu ini.

Riasan ini memfokuskan pada warna-warna seperti coklat, perunggu dan nuansa neutralearth tone.

Dengan menggunakan bronzer sebagai eyeshadow dapat digunakan untuk berikan kehangatan dan kedalaman pada mata, sekaligus menyamakan dengan pipi agar lebih sempurna.

500 Dots Foundation Challenge

500 Dots Foundation Challenge. Foto: YouTube/young couture
500 Dots Foundation Challenge. Foto: YouTube/young couture

Bulan Oktober lalu, sebuah tantangan di dunia kecantikan turut hadir, tren kali ini mengharuskan seseorang memberikan 500 titik di wajah menggunakan foundation dan meratakannya ke seluruh wajah.

Tren ini cukup melatih kesabaran bagi yang mencoba, dan bagi pengidap trypophobia (takut akan titik atau lubang yang banyak) akan merasa jijik dan takut saat melihatnya.

Itulah beberapa tren yang terjadi di tahun ini, 6 tren tersebut kamu sudah coba yang mana aja?

Editor
Komentar
Banner
Banner