Info Kecantikan

Tren Mid-Tone Blush, Berikan Kesan Pipi Merona dan Natural

Mid-tone blush merupakan teknik memadukan dua warna blush yang berbeda, untuk memberikan kesan dimensi pipi yang lebih alami namun merona.

Featured-Image
Tren mid-tone blush. Foto: Instagram/@nikki_makeup

bakabar.com, JAKARTAMid-tone blush merupakan teknik memadukan dua warna blush yang berbeda, untuk memberikan kesan dimensi pipi yang lebih alami namun merona.

Tren mid-tone blush bertujuan untuk menciptakan perona pipi yang tampak alami dengan memadukan dua warna perona pipi dan menempatkannya di area tertentu di sekitar pipi kamu.

“Blush adalah fokus besar di tahun 2023, dan tampilan airbrush yang merona benar-benar populer,” kata makeup artist, Victor Anaya, dikutip dari Cosmopolitan, Kamis (28/9).

makeup
Tren mid-tone blush berikan nuansa pipi yang natural. Foto: Instagram/@nikki_makeup

Jika dilakukan dengan benar, blush akan tampak seperti rona alami yang memadukan rona perona pipi dan bagian bawah mata lebih terang, sehingga memberi sentuhan warna yang halus.

Faktanya, salah satu tren terbesar yang kita lihat saat ini adalah apa yang disebut TikTok sebagai ‘Mid-tone blush’, yaitu teknik untuk mengaburkan riasan perona pipi dan bagian bawah mata untuk mendapatkan hasil akhir yang mulus.

Baca Juga: Berkaca Kasus Perundungan di Cilacap, Simak 11 Cara Atasi Bullying

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, sebagai pelengkap langkah terakhir dari rutinitas makeup kamu.

Pertama, kamu perlu memilih produk yang akan digunakan. Kamu memerlukan blush dasar (alias blush sehari-hari yang biasa kamu gunakan) untuk memulai tampilan.

makeup
Mid-tone blush trend. Foto: Instagram/@nikki_makeup

Kamu juga memerlukan bedak pencerah ringan dan blush lain yang lebih terang dan kalem dibandingkan perona pipi asli kamu, namun, tetap dalam rentang warna yang sama.

Misalnya, kamu mungkin ingin menaikkan warna sedikit lebih terang dari aslinya. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa kamu menggunakan kuas yang tepat.

Baca Juga: Tren Grunge Makeup, Terinspirasi dari Rockstar Girlfriend Tahun 90an

Sekarang untuk hacks yang sebenarnya. Untuk memulai penampilan, kamu ingin memulai dengan mengaplikasikan blush seperti biasa, misalnya pada bagian apple cheek kamu.

Selanjutnya, kamu ingin menggunakan bedak pencerah kamu. Oleskan di bawah mata kamu dan gerakkan ke arah luar hingga ke tepi wajah dan ke sisi hidung kamu.

makeup
Tren mid-tone blush. Foto: Instagram/@nikki_makeup

Salah satu cara yang baik untuk melihatnya adalah dengan membayangkan kamu mengaplikasikan masker di bawah mata, tetapi dengan bedak.

Untuk menyelesaikan tampilan, gunakan blush "midtone" atau perona pipi yang lebih terang, lalu aplikasikan di atas bedak pencerah, padukan dengan blush dasar.

Baca Juga: Mengenang Pangeran Mohammad Noor, Sang Gubernur Pertama Kalimantan

Setelah kamu memadukan ketiga produk tersebut, kamu seharusnya mendapatkan blush midtone yang cantik.

Kamu bahkan dapat mencoba menggabungkan ini dengan hacks TikTok lainnya seperti microhighlighting, terutama jika kamu ingin menambahkan kilau ekstra pada riasan kamu.

Jadi, jika kamu sedang mencari teknik perona pipi yang natural namun memukau, kamu menemukan tren yang sesuai.

Editor
Komentar
Banner
Banner