Lelang Bea Cukai

Telat Ikut Lelang Kia Rio di Bea Cukai? Tenang Masih Bisa, Cek Caranya

Masyarakat yang belum dapat mengikuti pelelangan Kia Rio yang digelar Bea Cukai pada Senin (26/6), masih bisa mengikutinya besok Selasa (27/6).

Featured-Image
Bea Cukai adakan lelang Kia Rio. Foto: dok. lelang.go.id

bakabar.com, JAKARTA - Masyarakat yang belum dapat mengikuti pelelangan mobil Kia Rio yang digelar Bea Cukai pada hari ini, Senin (26/6), masih berkesempatan mengikutinya keesokan hari pada Selasa (27/6).

Bertindak sebagai perantara/penyelenggara lelang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II menyebut hal itu dengan catatan telah menyetorkan sejumlah uang jaminan maksimal h-1 atau tepatnya hari ini. Uang jaminan itu dapat disetorkan melalui situs lelang.go.id

"Masih bisa kalau mau ikut yang besok, tapi sesegera mungkin setorkan uang jaminannya agar bisa ikut lelang besok," ujar Koordinator Lelang KPKNL Jakarta II, Lam Rahman saat ditemui bakabar.com, Senin (26/6).

Proses lelang pun dilakukan sepenuhnya dengan sistem online, melalui satu portal, yaitu situs lelang.go.id. Lam meminta masyarakat agar berhati-hati dengan segala modus penipuan, selain dari situs tersebut.

Baca Juga: Bea Cukai Lelang Ratusan Kia Rio, Catat Detail Syarat dan Tanggalnya

Ia pun menyebut nominal lelang tidak memiliki batas atas. Pemnenang lelang ditentukan melalui skema 'yang tertinggi yang menang'.

Nantinya, jika peserta lelang dapat memenangkan lelang itu, akan berstatus sebagai kendaraan off the road, atau belum dilengkapi dengan surat-surat seperti BPKB dan STNK.

KPKNL Jakarta II akan memfasilitasi kutipan risalah lelang, dan kuitansi dari KPKNL untuk dapat digunakan mengambil barang ke pemohon lelang (penjual), dan mengurus berkas surat-surat kepemilikan.

Namun, KPKNL menjamin akan mengembalikan uang jaminan peserta lelang 100%, tanpa dipotong biaya apapun bagi peserta yang kalah dalam proses lelang setelah 1 hari kerja.

Baca Juga: KPK Sita 3 Mobil Mewah Mantan Kepala Bea Cukai Makassar!

Untuk besok, akan ada 41 unit Kia Rio bertransmisi otomatis yang dapat diperebutkan dengan sistem lelang.

Berikut adalah jadwal untuk lelang besok, Selasa (26/6): 

  • Pukul 11.00-12.00 WIB (21 unit Kia Rio transmisi otomatis dengan nomor lot F1-F21)
  • Pukul 13.30-14.30 WIB (20 unit Kia Rio transmisi otomatis dengan nomor lot G1-G20)
Editor
Komentar
Banner
Banner