Bisnis

Singgung Kondisi Terakhir Mardani Maming, Plt Ketum HIPMI: Disidang dalam Waktu Dekat

Mardani Haji Maming yang akan menghadapi sidang dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Plt Ketum HIPMI dalam Debat Kandidat Caketum BPP HIPMI di Pekanbaru.

Featured-Image
Plt Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Eka Sastra. (Foto: apahabar.com/Gabid Hanafie)

bakabar.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Eka Sastra mengungkapkan kondisi mantan Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming akan menghadapi sidang dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikannya dalam pidato pembuka Debat Kandidat Caketum BBP HIPMI yang diselenggarakan di Grand Sentral Hotel Pekanbaru. Adapun saat ini, Mardani baru saja selesai menjalani P21 siang hari ini.

“Mudah mudahan doa kita akan membuat beliau akan semakin kuat menghadapi ujian yang ada,” katanya, Jumat (21/10).

Baca Juga: HIPMI Siap Fasilitasi UMKM Kecil untuk Menghasilkan Pengusaha Muda Baru

Melalui sambutannya, Eka berharap dalam usia HIPMI yang sudah mencapai 50 tahun dapat terus mengawal Indonesia untuk mencapai rasio kewirausahaan sebesar 12 persen.

Tujuan rasio 12 persen tersebut penting, untuk mencapai visi ke depan untuk menjadi Indonesia maju. Sebab, jumlah tersebut merupakan prasayarat ditentukannya menjadi sebuah negara maju.

“Saat ini Indonesia baru mencapai rasio kewirausahawan 3 persen dan harus ditingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Bisnis, HIPMI Luncurkan Creative Hub

Saat ini HIPMI tengah melakukan pemilihan Caketum BPP HIPMI untuk periode 2022-2025. Ketiga kader tersebut, merupakan putra terbaik indonesia yang berani maju untuk menjadi ketua umum.

Dalam kompetisi perebutan Ketua Umum BPP HIPMI, Eka berharap ketiganya tetap membawa moto organisasi profesi pengusaha tersebut, yaitu bertanding untuk bersanding.

“Ketiganya memberikan kekuatan bersama-sama untuk membesarkan hipmi,” tutupnya.

Baca Juga: Dinilai Berperan Besar, Akbar: Satu Pengusaha Sumbang Aset Negara 36 Persen

Untuk diketahui, saat ini, Hipmi tengah melaksanakan kegiatan debat pertama Caketum di Pekanbaru, Riau. Debat pertama tersebut menjadi salah satu proses dalam pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI.

Pemilihan ketua umum Hipmi akan dilaksanakan pada Musyarwarah Nasional (Munas) Hipmi ke tujuh belas. Munas akan dilaksanakan pada Desember 2022.

Adapun ketiga caketum yang sedang berlaga memerebutkan posisi sebagai Ketum BPP HIPMI di antaranya, Wakil Ketua Umum BPP Akbar Himawan Himawan Buchari, Sekretaris Jenderal Bagas Adhadirgha, dan Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Anggawira.

Editor


Komentar
Banner
Banner