HIPMI

Perkuat Ekosistem Bisnis, HIPMI Luncurkan Creative Hub

Creative Hub diharapkan dapat menjadi ekosistem bisnis untuk Hipmi.

Featured-Image
Caketum BPP HIPMI Anggawira (tengah). (Foto: apahabar.com/Gabid)

bakabar.com, JAKARTA – Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Anggawira meresmikan Creative Hub, yang akan menjadi ekosistem bisnis.

Melalui Creative Hub, HIPMI diharapakan dapat menjadi tempat untuk memajukan pengusaha-pengusaha muda di Indonesia.

“Sehingga HIPMI bisa bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya dalam Soft Launching HIPMI Creative Hub di Jakarta, Senin (17/10).

HIPMI ke depannya, akan dikelola secara lebih profesional dan berkembang menjadi one stop bisnis. Satu tempat di dalam HIPMI yang menyediakan banyak kebutuhan usaha.

Anggawira yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI menyebutkan Creative Hub akan menyediakan layanan pembiayaan melalui bekerja sama dengan asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

“Harapannya HIPMI ini bukan hanya sekedar tempat untuk kumpul-kumpul,” kata Caketum BPP HIPMI nomor urut 3 ini.

Ke depan, akan ada perwakilan dari kementerian untuk melakukan berkolaborasi dengan kampus merdeka untuk membuat kelas-kelas usaha bersertifikat. Sehingga bisa memperbaiki kualitas setiap anggota HIPMI dan tidak hanya meningkatkan kuantitas keanggotaan.

“Soal kuantitas tidak menjadi persoalan, karena HIPMI jaya saja saat pembukaan, sudah menerima anggota 500 pendaftar,” tuturnya.

Karena itu, tetap dibutuhkan kerja sama antar anggota HIPMI untuk mengembangkan Craeative Hub agar sesuai yang diharapkan. Dengan begitu ia berharap agar HIPMI bisa memberikan manfaat bagi anggotanya.

“Kita harus bisa menumbuh kembangkan bibit-bibit pengusaha,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner