Asian Games 2022

Simbol Garuda Jadi Penyemangat Tim Indonesia di Asian Games 2022

Kontingen Indonesia mendapatkan semangat baru jelang bersaing memperbutkan medali di Asian Games 2022 Hangzhou.

Featured-Image
Atlet panahan Diananda Choirunisa saat mengenakan official jersey Indonesia di Asian Games 2022. (foto: nocindonesia)

bakabar.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia mendapatkan semangat baru jelang bersaing memperebutkan medali di Asian Games 2022 Hangzhou.

Pasalnya, pasukan Merah Putih itu mendapatkan jersey baru yang diluncurkan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) untuk dikenakan para atlet di multi event terbesar di Asia tersebut.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan filosofi yang dibawa dalam desain kali ini adalah semangat kekuatan dan keberanian yang tercermin dalam mozaik burung Garuda.

Diharapkan semangat tersebut dapat dibawa oleh Tim Indonesia yang berlaga di Asian Games Hangzhou yang akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

Baca Juga: Jelang Asian Games 2023, Cedera Edgar Xavier Sudah Pulih 90 Persen

"Simbol Garuda adalah simbol negara yang membuat perkasa. Membuat kita (terbang) semakin tinggi dan para atlet jangan ragu menargetkan emas. Kami percaya bahwa prestasi atlet tak lepas dari doa dan kekuatan spiritual mereka selama berlatih maupun bertanding," ujar Okto.

Sebagai informasi, Tim Indonesia adalah ikon milik Komite Olimpiade Indonesia yang dibuat sebagai branding Kontingen yang tampil di multi cabang olahraga regional, kontinental, dan dunia.

Tim Indonesia merepresentasikan atlet-atlet elite yang berjuang membawa Merah Putih di kancah internasional.

Tim Indonesia untuk Asian Games akan dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: KONI Pusat Prioritaskan Cabor Olimpiade di Asian Games 2023

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) akan memimpin kontingen berkekuatan 415 atlet yang akan berjuang di 31 cabang olahraga.

CdM Basuki yakin jersey yang akan dikenakan Tim Indonesia nanti akan membuat para atlet terpacu meraih prestasi tertinggi.

"Di bidang olah raga kita mesti pede betul agar kita bisa lebih baik ketimbang sebelumnya. Tugas saya membawa kontingen saya kesana. Kontingen Indonesia sudah siap dan ada beberapa yang sudah berangkat kesana," kata Basuki.

Sedangkan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap jersey teranyar ini bisa membawa semangat baru dalam meraih prestasi.

Baca Juga: Termasuk Sepak Bola, Indonesia Kirim 32 Cabor di Asian Games 2023

“Kami support agar Asian Games kita bisa meraih prestasi yang baik," kata Menpora Dito.

Apalagi, peluncuran jersey ini diadakan tepat di Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang diperingati pada 9 September 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner