Asian Games 2022

Sabet Emas Asian Games, Desak Made Rita: Berikutnya Olimpiade 2024

Seusai merebut emas di Asian Games 2022, Atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi menargetkan menjadi juara pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Featured-Image
atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi yang berhasil meraih medali emas di Asian Games 2023 saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, (8/10) malam. Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Seusai merebut emas di Asian Games 2022, atlet panjat tebing Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi menargetkan menjadi juara pada Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Desak meraih medali emas dari cabang panjat tebing di nomor Women's Speed usai mengalahkan wakil China, Lijuan Deng di final. 

Keberhasilan itu pun dijadikan sebagai modal bagus untuk menjalani tantangannya di Olimpiade nanti. 

Baca Juga: Desak Made Rita Sabet Medali Emas Keenam Indonesia di Asian Games

"Saat ini saya lebih ingin meningkatkan kapasitas saya dalam memanjat untuk persiapan Olimpiade di Paris pada 2024 mendatang. Dan saya ingin menjadi juara di kompetisi tersebut," ucap Desak kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (8/10) malam.

Atlet berusia 22 tahun itu belum puas karena di kelas speed (kecepatan) pada cabang olahraga panjat tebing di setiap kompetisi pasti akan ada tantangan tersendiri.

"Intinya saya akan terus berlatih untuk meningkatkan kapasitas saya. Saya minta doa dan dukungannya untuk timnas panjat tebing agar bisa lolos pada kualifikasi di Jakarta untuk Olimpiade Paris 2024," tegasnya.

Saat ini, Desak menjadi satu-satunya atlet panjat tebing yang sudah lolos ke Olimpiade 2024.

Baca Juga: Desak Made Rita Jadi Atlet Indonesia Kedua Lolos Olimpiade 2024

Ia meraih tiket itu saat menjadi juara pada nomor speed di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2023 di Bern, Swiss, Agustus lalu.

Nantinya, Desak akan turun di kelas speed perorangan putri, yang merupakan nomor spesialis dirinya.

Namun, ia tak ingin terlalu jemawa dan merasa cepat puas. "Bahkan saya lebih terpacu lagi dalam mengembangkan kapasitas yang ada di dirinya agar bisa lebih baik lagi," ucap Desak.

Editor
Komentar
Banner
Banner