Sport

Desak Made Rita Sabet Medali Emas Keenam Indonesia di Asian Games

Indonesia kembali meraih medali emas, kali ini dari cabang olahraga Panjat Tebing yang disabet oleh Desak Made Rita Kusuma di Asian Games 2022.

Featured-Image
Desak Made Rita berhasil membawa pulang ems keenam Indonesia di Asian Games

apahabah.com, JAKARTA - Indonesia kembali meraih medali emas, kali ini dari cabang olahraga Panjat Tebing yang disabet oleh Desak Made Rita Kusuma di Asian Games 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Center, Selasa (3/10), Desak Made merebut emas dari nomor Women's Speed dengan catatan waktu 6.364 detik.

Kemenangan gemilang ini bukan hanya sebuah pencapaian bagi Desak, tetapi juga untuk Indonesia.

Desak berhasil mengungguli pesaing tangguhnya, Lijuan Deng dari China, yang mencatatkan waktu 6.435 detik yang menyabet medali perak.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Emas Asian Games, Jojo Janjikan Evaluasi Permainan

Di samping itu, Raihan medali emas ini menjadi yang pertama bagi Desak Made  dalam ajang multievent Asian Games.

Sebelumnya, ia juga sempat meraih medali emas di ajang kejuaraan panjat tebing dunia, IFSC Climbing Wolrd Championships 2023 yang digelar di Swiss.

Selain itu, prestasinya yang gemilang juga sukses membuatnya mengamankan satu tiket ke ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Atas torehannya itu, Desak Made menjadi salah satu atlet perempuan dari cabor panjat tebing terbaik di Indonesia yang patut diperhitungkan untuk tingkat internasional.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Rahmat Erwin Sabet Medali Emas Kelima untuk Indonesia

Tidak hanya Desak Made Rita Kusuma Dewi, Indonesia juga mengikut sertakan atlet Rajiah Sallsabillah di cabor Sport Climbing pada nomor Women's Speed.

Namun Rajiah Salsabillah harus menerima kekalahan saat melaju ke Final, akan tetapi ia berhasil membawa pulang perunggu untuk Indonesia.

Sehingga perolehan dari kedua atlet Indonesia di cabor Sport Climbing pada nomor Women's Speed memastikan tambahan medali untuk kontingen Indonesia dengan membawa Emas dan Perunggu.

Editor


Komentar
Banner
Banner