Asian Games 2022

Pecahkan Rekor, Rahmat Erwin Sabet Medali Emas Kelima untuk Indonesia

Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas di Asian Games 2022. Kali ini diraih dari cabor angkat besi yang disabet oleh Rahmat Erwin Abdullah.

Featured-Image
Rahmat Erwin sukses menyumbang medali emas kelima untuk Indonesia dari cabor angkat besi (Foto: dok. PB PABSI)

bakabar.com, JAKARTA – Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas di Asian Games 2022. Kali ini diraih dari cabor angkat besi yang disabet oleh Rahmat Erwin Abdullah.

Rahmat Erwin sukses menyabet medali emas dari cabang olahraga (cabor) angkat besi di dari nomor 73 kg putra pada Selasa (3/10).

Menjalani penampilan di Xiaoshan Sports Center Gymnasium, Rahmat sukses membukukan total angkat 359 kg.

Baca Juga: Asian Games 2022: Tiga Pemanah Indonesia Melaju ke Perempat Final

Tak hanya meraih medali emas bagi Indonesia, Rahmat Erwin juga mampu memecahkan rekor dunia atas perolehan yang diraihnya dari angkatan clean and jerk dan total angkatan.

Sedangkan medali perak dari cabor angkat besi diraih oleh wakil Thailand, Weeraphon Wichuma. Lifter asal Thailand itu sukses mengangkat 156kg angkatan snatch dan 195kg clean and jerk.

Sementara itu, untuk medali perunggu diraih oleh lifter asal Korea Utara, Khumtaek Oh. Dirinya sukses mencatatkan dengan total angkatan 344 kg.

Adapun hasil tersebut didapatkan dari 151kg angkatan snatch dan 193kg angkatan dari clean and jerk dari cabor angkat besi.

Baca Juga: BMX Putri Sumbang Emas Keempat Indonesia di Asian Games

Sebelumnya, Wichuma sempat memecahkan rekor dari kategori clean and jerk dengan total angkatan 195kg. namun, hasil tersebut kemudian disalip oleh Rahmat dengan total angkatan 196kg clean and jerk.

Atas tambahan medali Erwin. Indonesia kini total telah mengoleksi 19 mendali dalam ajang multievent Asian Games 2022.

Total 19 medali tersebut terdiri dari lima medali emas, tiga medali perak, dan 11 medali perunggu. Sendangkan, Indonesia kini berada di peringkat 13 klasemen sementara Asian Games 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner