Event Olahraga

Kejuaraan Pickleball Kukar 2023 Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak di Indonesia

Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil memecahkan rekor peserta Pickleball terbanyak se-Indonesia. Ada 1.023 atlet jadi peserta dalam kejuaraan ini.

Featured-Image
Para atlet Picklebal menerima pembekalan dari panitia. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG- Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil memecahkan rekor peserta Pickleball terbanyak se-Indonesia. Ada 1.023 atlet terdaftar sebagai peserta dalam kejuaraan Pickleball Kukar 2023, yang digelar di Gedung Futsal Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Kegiatan ini digagas oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kukar. Ajang ini ditandai dengan pemotongan tali bunga melati oleh Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono bersama Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura, Sultan Aji Muhammad Arifin.

Sebagai pembuka, pemukulan bola pertama dilakukan oleh Sekda Sunggono berpasangan dengan Sekjen PB International Pickleball Federation, Susilo kepada Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura yang berpasangan dengan Ketua Umum KONI Kukar, Rahman.

Baca Juga: Gelaran PESODA Kukar I, Ajang Atlet Berkebutuhan Khusus Ukir Prestasi

Dalam kesempatan itu, Sunggono menyampaikan agar penyelenggaraan kejuaraan Pickleball di Kutai Kartabetara bisa berlangsung sportif dan menjunjung tinggi nilai kejujuran. Sebab, karakter itu menjadi aset penting dalam kehidupan.

"Karena itu harus saling mendukung, menjaga kekompakan bekerja sama dalam mengelola visi-misi untuk membangun Indonesia, agar masyarakat bisa hidup sejahtera dan bahagia," katanya, Minggu (29/10).

Ia pun memberikan apresiasi kepada IPF Kukar yang telah menyelenggarakan kegiatan olahraga tersebut. Apalagi, kejuaraan Pickleball ini mampu menyedot animo seluruh masyarakat Kalimantan Timur.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

"Ini menandakan bahwa Pickleball di Kukar menjadi barometer dan kebanggaan Indonesia. Semoga dari kegiatan ini muncul atlet-atlet Pickleball yang dapat membanggakan nama Indonesia di kancah dunia," harapnya.

Untuk meningkatkan olahraga di Kutai Kartanegara, Pemkab Kukar terus mendukung generasi muda melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai organisasi induk olahraga di Kutai Kartanegara.

"Saya kira, ini menjadi bagian penting dan harus didukung seperti olahraga lainnya. Mudah-mudahan muncul atlet yang membanggakan," tegas Sunggono.

Baca Juga: Bupati Minta Optimalisasi Pembinaan Olahraga untuk Tingkatkan Prestasi Anak Kukar

Sementara itu, Ketua Pengkab IPF Kukar, Nurul Huda menuturkan, kejuaraan Pickleball 2023 merupakan ajang perdana yang digelar oleh Kabupaten Kutai Kartangera. Kegiatan yang mampu memecahkan rekor peserta terbanyak se-Indonesia ini, diharapkan berlangsung lancar dan sukses.

"Luar biasa magnet Pickleball ini, dengan tagline 'easy and fun'. Seluruh pecinta olahraga bisa berkumpul jadi satu dengan jumlah peserta 1.023 orang dari berbagai daerah di Indonesia," ungkap Nurul Huda.

"Di dalam lapangan kita lawan, tapi setelah itu kita semua kawan dan menjadi bagian keluarga dan saudara yang menyatukan," tukasnya.

Baca Juga: Pemkab Kukar Sabet Penghargaan dari Universitas Mulawarman

Sebagai informasi, Kejuaraan Pickleball 2023 ini sudah diselenggarakan selama 4 hari, mulai 26-29 Oktober dengan mempertandingkan kategori di antaranya 18 tahun ke bawah, 19-35 tahun, dan 35-50 tahun.

Kejuaraan ini juga berlangsung di sejumlah lokasi, yakni lapangan Sekretariat DPRD Kukar, Veledrom (balap sepeda), dan lapangan Futsal Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner