Pekan Olahraga

Gelaran PESODA Kukar I, Ajang Atlet Berkebutuhan Khusus Ukir Prestasi

Pekan Olahraga Spesial (PESODA) di Kukar menjadi wadah bagi atlet berkebutuhan khusus untuk mengekspresikan diri dan mengukit prestasi.

Featured-Image
Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara Bidang Umum, Ahyani Fadianur Diani (Kanan). Foto: Istimewa.

bakabar.com, TEGGARONG - Pekan Olahraga Spesial (PESODA) digelar di Pendopo Odah Etam, Rabu (25/10) malam. Acara yang digelar perdana di Kutai Kartanegara (Kukar), dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Bidang Umum, Ahyani Fadianur Diani.

Hadir mewakili Bupati Kukar, Edi Damansyah, Ahyani mengatakan bahwa PERSODA merupakan wujud nyata pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga, tanpa adanya diskriminasi.

Dalam pekan olahraga spesial itu, para atlet-atlet dengan kebutuhan khusus saling beradu kemampuan di bidang olahraga, selama dua hari dari 25-27 Oktober di Tenggarong.

Baca Juga: BBGRM Tingkat Provinsi Ke-20, Tekankan Sinergitas untuk Pembangunan Kukar

Ia mengungkapkan lewat ajang ini menjadi bagian penting dari sistem pembinaan olahraga spesial di Kukar, yang kemudian bisa diproyeksikan untuk mewakili Kukar dalam ajang olahraga di taraf yang lebih tinggi.

"Kita tentu berharap kegiatan ini dapat berlangsung baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang kita inginkan bersama," ujar Ahyani.

Lebih lanjut, Ahyani mengaku mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan PESODA Kukar I itu. Ia berharap agar event olahraga semacam ini bisa terus diselenggarakan di Kukar.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Baginya, selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah berkomitmen untuk mendedikasikan segala upaya, untuk mendukung penuh program pembinaan dan pengembangan olahraga di Kukar, tak terkecuali olahraga spesial bagi mereka yang berkebutuhan khusus.

"Insya Allah, komitmen dan dukungan ini akan terus kita lanjutkan hingga periode-periode mendatang dengan harapan, apa yang kita ikhtiarkan dan perjuangkan bersama, maka prestasi Olahraga secara keseluruhan akan semakin meningkat,” pungksnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner