Asian Games 2022

Asian Games 2022: Tiga Pemanah Indonesia Melaju ke Perempat Final

Tiga pemanah Indonesia berpeluang meraih medali pada cabang olahraga panahan Asian Games 2022 Hangzhou.

Featured-Image
Atlet Panahan Indonesia Riau Ega Agatha saat tampil di Asian Games 2022, Senin (2/10). foto: NOC Indonesia

bakabar.com, JAKARTA – Tiga pemanah Indonesia melaju ke perempat final pada cabang olahraga panahan nomor recurve perorangan Asian Games 2022.

Keberhasilan itu didapatkan setelah berhasil mengalahkan lawannya di Fuyang Yinhu Sports Centre Hangzhou, China, Senin (2/10).

Atlet pertama yang melaju ke perempat final diraih Riau Ega Agatha Salsabila yang turun di Recurve perorangan putra. Ega, panggilan akrabnya, mengalahkan wakil China, Shaoxuan Wei dengan skor 6-4.

Baca Juga: Amellya Nur Sifa Sumbang Emas Keempat Indonesia di Asian Games 2022

Di laga berikutnya, Riau Ega akan melawan atlet panahan asal Mongolia, Otgonbold Baatarkhuyag.

“Alhamdulllah hari ini mainnya enak sekali. Anginnya sepoi-sepoi membawah panah. Tetapi, saya bisa mengatasinya. Besok, saya akan main di perempat final,” kata Riau Ega.

Sayangnya, Langkah Ega ini gagal diikuti Ahmad K Baasith yang harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan dengan skor 1-7.

Baca Juga:Gagal di Asian Games, Zohri Bertekad Tembus Lintasan Olimpiade

Kesuksesan Riau Ega melangkah ke semifinal diikuti Diananda Choirunisa yang merupakan putri legenda panahan Indonesia Lilies Handayani.

Atlet panahan berusia 26 tahun tersebut berhasil mengalahkan Thi Anh Nguyet Do dari Vietnam dengan skor 6-2 di perempatfinal.

Namun, perjalanan Diananda akan berat di laga berikutnya. Sebab, ia akan menghadapi peraih tiga medali emas Olimpiade asal Korea Selatan, An San.

Baca Juga: Debut di Asian Games 2022, Samuel Marbun Raih Medali Perak

Selain itu, Rezza Octavia yang juga sukses ke perempat final. Di perdelapan final, Rezza mengalahkan wakil dari Jepang, Tonomi Sugimoto dengan skor 7-3. 

Selanjutnya, ia akan menantang wakil Korea Selatan, Oh Yoohyun.

Pertandingan perempat final akan berlangsung di Fuyang Yinhu Sports Centre Hangzhou, Selasa (3/10) pagi.

Editor


Komentar
Banner
Banner