Sport

BWF Rilis Daftar Atlet Lolos Olimpiade 2024, Indonesia Punya 6 Wakil

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar atlet yang lolos ke Olimpiade 2024 di Paris 2024. Adapun Indonesia menempatkan 6 atlet.

Featured-Image
Bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai pasangan baru, Apriyani Rahayu mencoba mempertahankan emas ganda putri di Olimpiade 2024. Foto: AFP

bakabar.com, JAKARTA - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar atlet yang lolos ke Olimpiade 2024 di Paris 2024. Adapun Indonesia menempatkan 6 atlet.

Kualifikasi bulutangkis Olimpiade 2024 sendiri berakhir 28 April 2024, atau bertepatan dengan hari pertama penyelenggaraan Thomas dan Uber Cup 2024.

Dilansir dari Antara, Indonesia meloloskan 6 atlet di lima nomor. Hanya di sektor tunggal putra yang diwakili dua nama.

Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara di empat nomor lain meloloskan masing-masing satu wakil.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berjuang di sektor ganda putra, kemudian Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

Sementara Apriyani Rahayu mencoba mempertahankan emas di nomor ganda putri dengan pasangan baru Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Diketahui Apriyani Rahayu merupakan peraih emas ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020, ketika berpasangan dengan Greysia Polii.

Selain Apriyani Rahayu, peraih emas ganda campuran Huang Dong Ping juga lolos dengan partner tanding baru Feng Yan Zhe.

Demikian pula tiga juara bertahan lain seperti Viktor Axelsen (Denmark), Chen Yu Fei (China), dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Olimpiade 2024 berlangsung sejak 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Adapun bulutangkis mulai ditandingkan a 27 Juli sampai 5 Agustus 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner