Sport

Juara Bulutangkis, 2 Pelajar Sampit Wakili Kotim di O2SN Kalteng

Dua pelajar SMP di Sampit bakal mewakili Kotawaringin Timur (Kotim) di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Kalteng.

Featured-Image
Naisya Putri Arianto, atlet Tunggal Putri SMPN 3 Sampit, dan Muhammad Harfan Praja Hutama, atlet tunggal putra SMPN 1 Sampit, keduanya adalah juara 1 O2SN Tingkat Kabupaten Kotim, dan juga merupakan wakil Kotim nantinya berlaga di O2SN tingkat Provinsi Kalteng. Jumat (31/5/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Dua pelajar SMP di Sampit bakal mewakili Kotawaringin Timur (Kotim) di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Kalteng.

Mereka adalah Muhammad Harfan Praja Hutama, pelajar SMP Negeri 1 Sampit dan Naisya Putri Arianto siswi SMPN 3 Sampit.

Muhammad Harfan Praja Hutama tampil sebagai juara di partai tunggal putra setelah mengalahkan Fadhil Al Faridji dari perwakilan SMPN 11 Sampit.

Sedangkan Naisya Putri Arianto berhasil mengalahkan Feti Martha Caroline perwakilan dari SMP Katolik Santo Albertus Sampit.

Pada partai final tunggal putri pertandingan yang mempertemukan Naisya Putri Arianto dengan Feti Martha Caroline, berjalan sedikit sengit, Jumat (31/5).

Berkat pengalaman, Naisya berhasil menyelesaikan pertandingan dua set langsung dengan point 21-6 dan 21-3.

Pertandingan yang sangat ketat terjadi pada tunggal putra. Pada babak pertama keduanya tampil sama-sama menyerang hingga skor saling kejar hingga masuk waktu interval dengan keunggulan Harfan 11-10.

Memanfaatkan waktu 60 detik istirahat, Harfan tampil lebih agresif, bahkan terus menekan Fadhil dengan bola-bola drofshot silangnya, dan strategi itu berhasil membawa kemenangan Harfan dibabak pertama dengan point 21-12.

Tidak ingin kalah begitu saja, dibabak kedua Fadhil mulai meningkatkan serangan bermainnya, membuat permainan semakin semarak untuk disaksikan. Memasuk waktu interval, Fadhil berhasil unggul dengan point 11-9.

Fadhil yang merasa kalah pada babak pertama berupaya merebut kemenangan babak kedua. Namun Harfan yang tidak ingin pertandingan berlanjut ke rubber atau babak ketiga bermain semakin menekan.

Kejar-kenjaran point kembali terjadi, hingga point keduanya deuce atau sama, hingga dilanjutkan perebutan dua point.

Setelah terjadi tiga kali deuce, akhirnya Harfan berhasil menutup pertandingan ini dengan point tipis 25-23, dan berhak menjadi juara di O2SN tingkat SMP tahun 2024 ini.

Koordinator O2SN SMP Cabor Bulutangkis Kotim, Lubis Fansuri mengungkapkan, melihat dengan permainan kedua siswa, dirinya yakin Kotim bisa menyumbangkan prestasi ditingkat Provinsi yang akan digelar pada 24-27 Juni nanti.

"Permainan mereka luar biasa, dan kita yakin ditingkat provinsi nanti terutama di tunggal putri kami yakin bisa meraih yang terbaik," katanya.

Lubis berharap, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten seperti pembiayaan pendamping serta pelatih bisa di fasilitasi untuk memberikan pembinaan dan semangat para atlet.

"Pendamping dan pelatih yang sehari-hari bersama mereka ini sangat berpengaruh dengan mental dan permainan atlet," jelasnya. 

Para siswa yang juara di O2SN tingkat Kabupaten Kotim, di Cabor Bulutangkis, bersama panitia penyelenggara. Jumat (31/5/2024). Foto - bakabar.com/Ilhamsyah Hadi.
Para siswa yang juara di O2SN tingkat Kabupaten Kotim, di Cabor Bulutangkis, bersama panitia penyelenggara. Jumat (31/5/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

Sementara, terkait persiapan menghadapi tingkat provinsi, Muhammad Harfan Praja Hutama, bertekat akan berlatih lebih keras lagi mempersiapkan diri.

"Harus lebih giat lagi latihannya, supaya bisa lebih siap lagi dipertandingan di sana," tegas Harpan.

Sementara Naisya Putri Arianto, merasa senang bisa menjadi juara di O2SN ini. Dirinya bertekat memberiman pernampilan terbaik untuk bisa merebut juara menjadi wakil Kalteng ditingkat Nasional.

"Untuk di provinsi nanti, yang terpenting bagi saya mempersiapkan fisik serta mentalnya, sebab yang dihadapi nanti perwakilan dari masing-masih Kabupaten," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner