Sport

Termasuk Sepak Bola, Indonesia Kirim 32 Cabor di Asian Games 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut ada 32 cabang olahraga (cabor) yang diberangkat di Asian Games 2023.

Featured-Image
Menpora Dito Ariotedjo optimistis Esports Indonesia bisa sabet juara umum di ajang SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut ada 32 cabang olahraga (cabor) yang diberangkat di Asian Games 2023.

Namun Dito belum menjelaskan secara rinci 32 cabor itu apa saja. Tapi, ia hanya memastikan dari jumlah tersebut sudah termasuk sepak bola putra.

"Mungkin ada 32 cabor, nanti saya cek, termasuk sepak bola," ujar Dito.

Baca Juga: Menpora Pastikan Stadion Manahan Solo Gelar Final Piala Dunia U-17

Setelah mengadakan rapat bersama dari Kemenpora, Komite Olahraga Indonesia (KOI), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Menpora menambahkan 32 cabor ini ditetapkan. Namun, keputusan tersebut belum final dan masih bisa ada perubahan.

"KOI melakukan Kongres dan KONI melakukan Munas. Jadi ini perdana kita review ulang, ada beberapa yang kita finalisasi dan saya minta kembali direview agar memastikan hasilnya seperti yang kita inginkan di SEA Games kemarin,” ujar Dito.

Nantinya untuk menentukan hasil final yang didiskusikan dalam rapat tersebut, ia menyebut kemungkinan besar minggu ini akan diumumkan.

Baca Juga: Menpora Lepas 268 Atlet Indonesia Menuju ASEAN Paragames Kamboja

“Rencananya mau finalisasi di minggu ini,” tuturnya.

Nantinya, ajang Asian Games 2023 di Hangzhou, China ini akan berlangsung pada 28 September hingga 8 Oktober mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner