Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 Gagal di Piala Dunia, Menpora: Seri Sudah Bagus

Mentri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo buka suara terkait tidak lolosnya Timnas Indonesia U-17 yang tidak lolos ke dalam putaran babak 16 besar Piala Dunia

Featured-Image
Dito Ariotedjo setelah menghadiri pembukaan acara Turnamen Badminton Kopri di Gedung Menpora, Rabu (22/11). (Foto:Lazuardi Iman/apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo buka suara terkait timnas Indonesia U-17 tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Dito Ariotedjo, Indonesia telah mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam ajang kompetisi sepak bola remaja terbesar dunia tersebut. 

Meskipun begitu, Indonesia tidak lolos pada Grup A Piala Dunia U-17 2023. Dito Ariotedjo sendiri menilai hasil seri Indonesia melawan Ekuador dan Panama sudah cukup bagus.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Tersingkir, Stop Bully Pemain

"Tanggapannya mengenai Timnas Indonesia U-17 bisa seri sudah bagus," ujar Dito Ariotedjo setelah menghadiri acara pembukaan Turnamen Badminton Korpri 2023, Rabu (22/11). 

Namun lebih jelas lagi, Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa dalam segi olahraga khususnya sepak bola tidak dapat dinilai oleh target pendek semata. 

Menteri berusia 33 tahun itu juga memuji kinerja PSSI yang telah menyiapkan Indonesia U-17 secara matang. 

Terlebih lagi, Indonesia disiapkan kurang lebih dari dua tahun dengan mempercayakan Direktur Teknik dari Jerman dan mendatangkan pemain Dispora untuk menunjang tim.

Baca Juga: Tersingkir di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 Dibubarkan

"Tapi yang kita harus lihat sekarang baik dari PSSI dan Pemerintah telah bertindak secara agresif mengambil langkah-langkah seperti mengambil skalting pemain Dispora dan mengambil direktur teknik dari Jerman," ungkap Dito Ariotedjo. 

Karena itu, Dito Ariotedjo menghimbau kepada publik untuk memberikan kesempatan waktu kepada Indonesia untuk mempersiapkan kembali secara matang untuk turnamen berikutnya kedepannya.

Editor
Komentar
Banner
Banner