Piala Dunia U-17

Tersingkir di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 Dibubarkan

Timnas Indonesia U-17 terpaksa harus dibubarkan sebelum berakhirnya Piala Dunia U-17 2023.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Foto: LOC WCU17

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 terpaksa harus dibubarkan sebelum berakhirnya Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, tim asuhan Bima Sakti itu sudah tersingkir dari ajang tersebut.

Perjalanan skuat Garuda Asia terhenti di penyisihan Grup A setelah hanya menempati peringkat 3 dengan 2 poin.

Iqbal Gwijangge dan kolega tidak lolos ke babak 16 besar karena tak termasuk dari empat tim terbaik di peringkat ketiga.

Usai dipastikan tersingkir, Sabtu (18/11), skuat Merah Putih meninggalkan kota Surabaya pada Minggu (19/11) untuk kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Setelah sampai di Jakarta, semua pemain akan dipulangkan ke klub atau kota masing-masing.

Meski sudah dibubarkan, pelatih Bima Sakti meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Menurutnya, anak asuhanya sudah berjuang keras dan bermain maksimal selama tiga pertandingan di penyisihan grup A.

Baca Juga:Timnas Indonesia Dipermak Irak, Lini Belakang Menjadi Sorotan

Ini juga menjadi pengalaman luar biasa bagi para pemain yang direncanakan menjadi bagian timnas Indonesia U-20 di masa mendatang.

"Anak-anak Timnas Indonesia U-17 memiliki masa depan yang cerah dan potensi mereka luar biasa. Insya Allah pemain-pemain ini akan disiapkan untuk ke tim U-20 tahun depan bersama coach Indra Sjafri yang notabene akan mengikuti berbagai turnamen internasional," ucap .

Sementara itu, striker Arkhan Kaka juga menyatakan bahwa dirinya mewakili skuad Garuda Asia minta maaf jika tidak bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Deretan Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Tak Ada Indonesia

Menurutnya, ia besama rekan-rekannya sudah berjuang keras demi meraih hasil terbaik. Namun hasilnya kurang sesuai harapan.

"Bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kita harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan kami agar kedepan menjadi lebih baik lagi," kata Arkhan Kaka.

Editor
Komentar
Banner
Banner