Piala Dunia U-17

Deretan Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Tak Ada Indonesia

Piala Dunia U-17 2023 telah menyelesaikan babak penyisihan grup yang digelar di empat kota yaitu Surabaya, Solo, Jakarta dan Bandung, 10 - 18 November lalu.

Featured-Image
Trofi Piala Dunia U-17 2023. Foto: PSSI

bakabar.com, JAKARTA -Piala Dunia U-17 2023 telah menyelesaikan babak penyisihan grup yang digelar di empat kota yaitu Surabaya, Solo, Jakarta dan Bandung, 10 - 18 November lalu.

Dari 24 negara yang bertanding dalam 6 grup terbagi mulai dari grup A hingga grup F, sudah memunculkan 16 negara lolos ke babak sistem gugur.

Ada 12 tiket babak 16 besar diraih secara otomatis dengan menempati peringkat pertama dan ke-2. Sedangkan 4 tiket tersisa diperuntukkan peringkat 3 terbaik.

Tuan rumah Indonesia sebenarnya menyelesaikan fase grup di peringkat ketiga grup A dengan koleksi 2 poin.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Sayang, tim asuhan Bima Sakti gagal memperoleh tiket lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, torehannya itu kalah dari Meksiko yang meraih kemenangan atas Selandia Baru pada laga terakhir grup F di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11).

Kejutan lainnya terjadi ketika tim runner-up Piala Asia, Korea Selatan juga harus gugur di babak fase grup. Pasukan Taegeuk Warriors menelan 3 kali kekalahan di tiga pertandingan grup E.

Tim-tim unggulan seperti juara bertahan Brasil lalu jawara Eropa Jerman dan tim kuat Prancis, Spanyol, Argentina dan Inggris masih belum menghadapi rintangan yang berarti di babak fase grup.

Bahkan Jerman dan Prancis tercatat sebagai tim dengan catatan kemenangan sempurna dengan koleksi 9 poin.

Baca Juga: Kualitas Pelatih dan Fisik Pemain Timnas Indonesia U-17 Jadi Sorotan

Sementara itu, meski berada di satu grup yang sama Brasil dan Inggris tercatat sebagai tim terproduktif sepanjang fase grup dengan torehan total 13 gol.

Di urusan pertahanan, Prancis mencatatkan penampilan impresif dengan menjadi satu-satunya tim yang belum mengalami kebobolan sepanjang fase grup.

Berikut daftar negara-negara yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunua U-17 2023:

- Grup A: Maroko dan Ekuador
- Grup B: Spanyol, Mali dan Uzbekistan
- Grup C: Inggris, Brasil dan Iran
- Grup D: Argentina, Senegal dan Jepang
- Grup E: Prancis dan Amerika Serikat
- Grup F: Jerman, Mexico dan Venezuela

Editor
Komentar
Banner
Banner