Asian Para Games 2022

Lewati Target, Indonesia Tempus 5 Besar di Asian Para Games 2022

Asian Para Games 2022 belum usai, target medali emas Kontingen Indonesia sudah tercapai.

Featured-Image
Tim para-catur Indonesia sampuh bersih semua medali dalam laga Kamis (26/10). foto: NPC Indonesia

bakabar.com, JAKARTA - Asian Para Games 2022 belum usai, target medali emas Kontingen Indonesia sudah tercapai.

Bahkan, pasukan Merah Putih itu masih bisa terus menambah pundi-pundi medali emas di sisa dua hari terakhir ajang atlet disabilitas terbesar se-Asia tersebut. 

Saat berita ini diturunkan, Indonesia sudah meraih 24 medali emas. Torehan itu sekaligus melewat target pemerintah dengan 19 medali emas pada ajang yang berlangsung di Hangzhou, China itu.

Baca Juga: Ciptakan Rekor, Saptoyogo Raih Medali Emas Ketiga Para-Atletik

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Angela Tanoesoedibjo menyebut keberhasilan mencapai target 19 medali emas menjadi bukti atlet Indonesia memiliki potensi untuk berprestasi di level dunia.

“Pencapaian ini merupakan bukti bahwa atlet disabilitas Indonesia sangat luar biasa punya potensi besar untuk berprestasi. Saya yakin kedepannya kalau kita bina terus akan menjadi kebanggaan Indonesia,” ucap Angela dalam pernyataan resminya.

Banyak kejutan manis yang diberikan pejuang Garuda dalam merebut medali dalam pesta olahraga disabilitas terbesar Asia tersebut.

Angela menambahkan kedisiplinan menjadi modal bagi atlet Indonesia untuk mengibarkan Merah Putih di kancah internasional.

Baca Juga: Menpora Targetkan Indonesia 10 Besar di Asian Para Games 2023

“Kita sudah punya talenta yang bagus, mereka sudah luar biasa berjuang. Regenerasi juga sudah ada. Kita harus terus ditingkatkan kata kuncinya dari pelatih adalah disiplin. Saya kira ini adalah aset yang bagus kalau kita terus meningkatkan kedisiplinan untuk mencapai yang terbaik,” ungkap Angela.

Sampai Jumat (27/10) pukul 15.00 WIB, Indonesia menempati peringkat 5 klasemen perolehan medali di APG 2022 dengan perolehan 73 medali yang terdiri dari 24 emas, 20 perak, 29 perunggu.

Peluang Indonesia masih bisa menambah kepingan medali masih terbuka lebar karena ada beberapa atlet indonesia masih berlaga di babak final sejumlah cabor. 

Editor


Komentar
Banner
Banner