Asian Para Games 2023

Menpora Targetkan Indonesia 10 Besar di Asian Para Games 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menargetkan kontingen Indonesia masuk sepuluh besar pada ajang Asean Para Games 2023 Hangzou. 

Featured-Image
Dito Ariotedjo Dalam Press Conference di Kemenpora

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menargetkan kontingen Indonesia masuk sepuluh besar pada ajang Asian Para Games 2023 Hangzou. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Dito usai menggelar press conference terkait peluncuran digital campaign untuk hari sumpah pemuda, di Kemenpora, Selasa (17/10). 

"Kita menargetkan pada Asean Para Games sepuluh besar" kata Menpora Dito.

Selain itu, Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju tersebut juga menargetkan kontingen Indonesia untuk dapat meraih 17-19 medali emas di Asian Para Games 2023.

Baca Juga: Target Asian Games Meleset, Menpora Dito Singgung Tim Review dan DBON

"Kalau dari segi medali kita mengharapkan 17 sampai 19," ungkap Dito Ariotedjo. 

Dito juga optimistis para atlet Asian Para Games Hangzhou dapat menembus target, mengingat persiapan yang matang sudah dilakukan. 

Menpora berharap semua pihak mendoakan untuk atlet Asian Para Games mencapai target dan mengulangi kembali pencapaian sebelumnya. 

Dalam sisi lainnya Menpora sangat menyayangkan Atlet Asian Games tidak mencapai target, namun Dito mengapresiasi semangat dan usaha yang sudah diberikan. 

Baca Juga: Bulutangkis Indonesia Gagal di Asian Games, Pengamat: Menyedihkan

Kendati demikian, Menpora Dito menyayangkan kontingen Asian Games 2022 kemarin tak mencapai target yang telah ditentukan. Namun, ia tetap mengapresiasi.

"Kalo Asian Games kita meleset satu mendali emas dan satu peringkat tapi tetap berjuang demi merah putih kita, " tutup Menpora Dito.

Editor
Komentar
Banner
Banner