Kasus Tabrak Lari

Sempat Menghilang, Kakak Sugeng Akhirnya dapat Menghubungi Nur: Masih Berbelit

Wulan Andriani (47) Kakak kandung Sugeng tersangka kasus tabrak lari mahasiswi Cianjur mengaku sempat berhasil menghubungi Nur, majikan Sugeng yang sebelumnya s

Featured-Image
Wulan Andriani kakak kandung Sugeng tersangka kasus tabrak lari mahasiswi Cianjur.(Foto: apahabar.com/Hasbi)

bakabar.com.CIANJUR - Wulan Andriani (47) Kakak kandung Sugeng tersangka kasus tabrak lari mahasiswi Cianjur mengaku sempat berhasil menghubungi Nur, majikan Sugeng yang sebelumnya sempat menghilang nyaris dua minggu.

Wulan mengatakan dalam percakapan melalui ponsel yang dilakukan pada Rabu (8/2) tersebut ia meminta agar Nur selaku majikan dapat membantu membebaskan Sugeng melalui kesaksiannya.

"Dia terus berbelit dan beralasan memberikan keterangan tidak melihat tidak melihat siapa menabrak. Bahkan meminta saya untuk membaca BAP polisi," katanya kepada bakabar.com, Kamis (9/2).

Baca Juga: Terbongkar! Sugeng Pengemudi Audi A6 Korban Skenario Kompol D

Selain membantu membebaskan Sugeng, Wulan juga meminta agar Nur dapat menemui Haji Iyan yang merupakan ayah dari korban tabrak lari Selvi. Sebab, baik pihak Sugeng dan pihak Selvi menyepakati bahwa bukan Sugeng pelaku tabrak lari sesungguhnya.

Atas dasar itulah Wulan ingin agar Nur memberikan klarifikasi dan melakukan musyarawah baik kepada pihak keluarga Sugeng maupun pihak keluarga Selvi.

Meski begitu upaya untuk mendatangkan Nur, kata Wulan, dianggap Nur sebagai bentuk tekanan. Tak hanya itu, Nur justru meminta Wulan agar protes kepada polisi mengenai penetapan Sugeng sebagai tersangka tabrak lari.

"Maksudnya, bukan saya yang menentukan siapa yang salah dan benar," kata Wulan menirukan Nur.

Baca Juga: Sidang Praperadilan Sugeng Dijadwalkan Senin Depan, Kuasa Hukum: Pasang Target Bebas

Wulan menerangkan akibat penangkapan Sugeng, adiknya tersebut tidak sempat menghadiri pemakaman ayahnya yang baru meninggal empat hari yang lalu. Bahkan kematian ayahnya dan ditangkapnya Sugeng membuat ibunya mengalami sakit karena memikirkan Sugeng yang tidak salah dijadikan sebagai tersangka.

Ia menyesalkan adiknya, Sugeng dijadikan kambing hitam atas peristiwa tabrak lari yang menewaskan Selvi tersebut. Sebab, sejak awal ia mengetahui bahwa Nur mengatakan bukan mobil Audi A6 yang menabrak.

"Tapi kenapa sekarang semua berbalik arah ke Sugeng?" tanya Wulan.

Baca Juga: Merasa Dikorbankan, Keluarga Sugeng Sopir Audi A6 Minta Jokowi Turun Tangan

Sejak Sugeng ditetapkan sebagai tersangka, Wulan mengaku harus bolak-balik ke Cianjur-Purwakarta hanya untuk menengok Sugeng yang berada di balik jeruji penjara.

Berbeda dengan Nur yang masih bisa bertemu keluarga dan anaknya di rumah. Sejak penangkapan Sugeng, ibunya Wulan tidak bisa melihat lagi Sugeng, termasuk Sugeng yang tidak bisa berkumpul bersama istri dan anaknya.

"Di mana hati nurani Nur, apalagi melihat istrinya Sugeng yang mau melahirkan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner