Video Viral

Viral! Dua Pelajar Cianjur Seberangi Jembatan yang Nyaris Roboh

Sebuah video viral di media sosial. Dua siswa SD sedang melintas jembatan yang akan roboh. Lokasinya di Cianjur, Jawa Barat.

Featured-Image
Video viral memperlihatkan dua pelajar SD melewati jembatan hampir roboh pada saat berangkat sekolah. Foto : tangkap layar video viral oleh apahabar.com

bakabar.com, CIANJUR - Sebuah video viral di media sosial. Dua siswa SD sedang melintas jembatan yang akan roboh. Lokasinya di Cianjur, Jawa Barat.

Video berdurasi 35 detik tersebut diambil di wilayah Kecamatan Tanggeung. Jembatan yang dilintasi dua anak itu memiliki panjang 40 meter.

Baca Juga: Geger! Ada Mayat Perempuan Mengambang di Kolam Ikan Cianjur

Camat Tanggeung Sofyan Sauri memberikan penjelasan. Jembatan itu merupakan akses pendidikan dan perekonomian yang menghubungkan dua desa.

"Jembatan itu menghubungkan Desa Rawagede dan Desa Karangtengah, memang sering digunakan masyarakat membawa hasil bumi serta anak-anak juga lewat untuk bersekolah," tuturnya, Senin (29/1).

Kata dia, jembatan itu sebelumnya sempat akan dibangun. Namun gagal. Karena anggaran dari pemkab terbatas dan lebih diprioritaskan penanganan Covid-19. 

"Kenapa belum dibangun, karena terkena recofusing anggaran pada tahun-tahun zaman merebaknya wabah Covid," terangnya.

Baca Juga: Siswi Cianjur Diduga Dilecehkan Guru, Terduga Pelaku Ancam Lapor Balik

Setiap tahunnya pihak kecamatan sering mengajukan kepada Pemkab Cianjur. Agar jembatan itu segera dibangun. 

"Setiap tahun jembatan itu sering diusulkan. Tahun sekarang mudah-mudahan jadi prioritas karena dibahas juga di Musrembang," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner