Waspada Cuaca Ekstrim

Pohon Tumbang Menimpa Dua Kendaraan di Puncak Cianjur, Tutup Jalur

Pohon tumbang menimpa dua kendaraan satu orang alami patah tulang.

Featured-Image
Pohon berukuran besar tumbang menimpa kendaraan, satu orang alami patah tulang. Foto : tangkap layar oleh apahabar.com

bakabar.com, CIANJUR - Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon berukuran besar tumbang menimpa dua unit kendaraan di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (26/1) malam.

Kepala Desa Ciloto Marwan mengatakan, akibat pohon tumbang tersebut, membuat satu pengendara motor mengalami patah tulang dan langsung dibawa ke RSUD Cimacan.

Sedangkan pengendara mobil SUV dinyatakan selamat meskipun kondisi mobil bagian belakang ringsek parah tertimpa pohon.

“Satu unit motor dan mobil tertimpa pohon. Salah seorang pengendara motor yang berboncengan alami patah tulang dan sudah dibawa ke RS,” tuturnya, Jumat (26/1) malam.

Baca Juga: Hujan dan Angin Kencang Jember: 34 Pohon Tumbang, 5 Mobil Tertimpa

Menurutnya, pohon yang tumbang itu berukuran besar dengan ketinggian mencapai 12 hingga 20 meter. Hal itu mengakibatkan akses jalan terputus dan menimbulkan kemacetan cukup parah.

“Kemacetan cukup parah, karena pohon yang tumbang ukurannya besar. Tingginya kurang lebih 12 sampai 20 meter dengan diameter yang lebar, tumbangnya melintang menutupi jalan," ucapnya.

Kata dia, para petugas Damkar dan BPBD Kabupaten Cianjur tengah berupaya untuk memotong dan mengevakuasi kendaraan yang tertimpa, dan memindahkan batang pohon agar lalu lintas kembali normal.

“Saat ini petugas dari Damkar dan BPBD telah tiba di lokasi untuk memotong pohon,” ungkapnya.

Baca Juga: Kakek Tewas Kesetrum Saat Hujan di Depok

Terpisah, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya mengungkapkan jika pohon yang tumbang di jalur arteri tersebut membuat arus lalu lintas terputus untuk sementara.

“Benar, arus lalu lintas terhambat dan mengakibatkan kemacetan. Saat ini sedang diupayakan untuk mengevakuasi pohon dari jalan agar lalu lintas bisa kembali normal,” tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner