liga 1

RANS Nusantara Tembus Tiga Besar Usai Taklukan PSIS 2-1

Rans Nusantara FC menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan pekan 15 BRI Liga 1 2023/2024

Featured-Image
Rans Nusantara FC saat menghadapi PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1, Jumat (6/10) sore. foto: psisfcofficial

bakabar.com, JAKARTA -RANS Nusantara FC sukses mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (6/10) sore.

Kemenangan itu diraih berkat gol Mitsuro Maruoka (8'), dan Evandro Brandao (64'). Sedangkan PSIS hanya mampu membalas lewat titik penalti lewat Carlos Fortes (90+2). 

Di pertandingan itu, kedua tim sebenarnya menjalankan permainan dengan sengit. Saling jual beli serangan terus terjadi di awal-awal permainan di awal babak pertama.

Namun, RANS yang justru yang berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke 9 lewat Mitsuro Maruoka. Pemain asal Jepang tersebut berhasil memaksimalkan tendangan bebas dengan baik.

Baca Juga: Link Live Streaming RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang

Tertinggal gol, PSIS mencoba meningkatkan intensitas permainan, salah satunya lewat sepakan tendangan bebas Alfeandra Dewangga. Namun bola masih melambung jauh dari sasaran.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk RANS tetap bertahan.

Di babak kedua, PSIS yang ingin mengejar ketertingallan menguasai jalannya pertandingan. Namun, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tetap masih kesulitan menembus kotak penalti lawan.

Pergerakan Gali Freitas juga berhasil ditutup oleh Taufik Hidayat. Membuat sayap Mahesa Jenar kehilangan ketajaman.

Baca Juga:Persis Solo Taklukan 10 Pemain RANS Nusantara 2-1

Pertarungan di lini tengah juga tak bisa dikuasai oleh Laskar Mahesa Jenar. Apalagi, RANS juga sesekali melakukan serangan balik.

Tak lama kemudian, RANS pun kembali mencetak gol berkat Evandro Brandao. Lewat umpan lambung dari lini pertahanan yang dikirimkan Irfan, pemain asal Angola itu berhasil menerima bola di dekat kotak penalti.

Fredyan Wahyu yang bertugas mengawal tak berhasil menutup ruang Brandao yang menyontek bola melewati jangkauan Adi Satryo. Skor 2-0.

Melihat timnya tertinggal 2 gol, pelatih PSIS Gilbert Agius memasukkan Wawan, Delfin dan Bayu Fiqri menggantikan Septian David, Dewangga dan Fredyan Wahyu.

Baca Juga:Sengit! Rans Nusantara Vs Dewa United Imbang Tanpa Gol

Situasi ini menunjukan bahwa Laskar Mahesa Jenar total melakukan serangan di ujung babak kedua.

Usaha mereka berbuah hasil saat Gali Freitas dilanggar di kotak penalti oleh Paulo Sitanggang yang berujung mendapatkan hadiah penalti di menit 90+2.

Carlos Fortes yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang. 

Sayang, gol tersebut belum bisa menghindari PSIS dari kekalahan. Sebab, skor 2-1 untuk RANS tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga: Diimbangi RANS 1-1, Barito Putera Lanjutkan Puasa Kemenangan

Dengan hasil ini, RANS Nusantara berhasil menembus posisi 3 besar klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 26 poin.

Sedangkan PSIS harus turun satu peringkat ke posisi 5 dengan mengumpulkan 24 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner