liga 1

Diimbangi RANS 1-1, Barito Putera Lanjutkan Puasa Kemenangan

Barito Putera ditahan imbang 1-1 dengan RANS Nusantara di babak pertama pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Kamis (28/9).

Featured-Image
Barito Putera menghadapi RANS Nusantara pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Jumat (29/9). (foto: psbaritoputeraofficial)

bakabar.com, JAKARTA -Barito Putera harus puas bermain imbang 1-1 dengan RANS Nusantara pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Kamis (28/9).

Padahal, tim Laskar Antasari itu sempat unggul lebih dulu berkat Gustavo Tocantins (14'), sebelum disamakan RANS yang mendapatkan gol lewat bunuh diri dari Renan Alves (34').

Baca Juga: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Barito Putera Diimbangi RANS di Babak Pertama   

Setelah babak pertama bermain imbang, Barito Putera dan RANS Nusantara sama-sama bermain terbuka demi mendapatkan peluang menciptakan gol. 

Kesempatan bagus pun didapatkan Barito Putera pada menit 55. Sayang, tendangan bebas yang dilepaskan Mike Ott masih bisa dipatahkan kiper RANS Hilmansyah.

Setelah itu, Laskar Antasari tetap menguasai jalannya pertandingan dan menggempur pertahanan RANS.

Pasalnya, Barito Putera tengah mengejar kemenangan setelah dua laga sebelumnya selalu menelan kekalahan dari PSM Makassar 0-2, dan PSIS Semarang 0-1.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera vs RANS Nusantara

Sedangkan RANS hanya mengandalkan serangan balik yang sempat memberikan ancaman, termasuk pada menit 63. Namun, serangannya masih dipatahkan pertahanan lawannya.

Barito Putera yang menguasai penguasaan bola juga selalu kesulitan menembus pertahanan RANS yang tampil cukup solid. 

Bahkan, tim asuhan Rahmad Darmawan ini hanya menciptakan peluang bagus ketika mendapatkan tendangan bebas, salah satunya tendangan keras dari Renan Alves di menit 86.

Sayang, sepakannya masih melebar di kanan gawang dari kiper RANS, Hilmansyah. 

Baca Juga: Gol Tendangan Voli Carlos Fortes Bawa PSIS Kalahkan Barito Putera 1-0

Saat memasuki injury time, intensitas serangan Barito Putera semakin tinggi. Namun, sundulan Mike Ott masih melebar di atas mistar gawang lawannya.

Hingga wasit meniput pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. 

Dengan hasil ini, Barito Putera sudah tiga pertandingan beruntun tanpa meraih kemenangan dan membuat posisinya sekarang berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin. 

Sedangkan RANS yang berhasil mencuri poin di markas Barito Putera, masih bertahan di peringkat 3 dengan 23 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner