liga 1

Persis Solo Taklukan 10 Pemain RANS Nusantara 2-1

RANS Nusantara harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (22/9) sore.

Featured-Image
Persis Solo sukses mengalahkan RANS Nusantara 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (22/9). (foto: persisofficial)

bakabar.com, JAKARTA - RANS Nusantara harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (22/9) sore.

Padahal, RANS sebenarnya bermain cukup baik sejak menit pertama. Tim berjuluk The Magenta Force itu mendominasi jalannya permainan.

Di menit ke-3 RANS pun mendapatkan peluang bagus saat mendapatkan tendangan bebas di depan garis kotak penalti lawan.

Baca Juga:Tumbangkan Persis Solo 2-0, Barito Putera Naik Ke Posisi 2 Klasemen

Sayang, eksekusi yang dilakukan Evandro Brandao masih melambung tinggi di atas gawang Persis.

Selain itu, RANS juga mendapatkan beberapa kesempatan untuk mencetak gol dengan yang didapatkan para pemain.  Tapi, tak ada yang mampu menembus pertahanan Persis yang bermain sangat baik. 

Keasyikan menyerang, RANS kecolongan gol oleh Persis di menit 20. Melalui set piece cepat dari tengah lapangan, Alexis Messidoro berhasil mengirim umpan kepada David Gonzalez.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Barito Putera Buntuti Madura United di Puncak

Penyerang Spanyol ini menciptakan gol setelah tendangan kaki kirinya tak mampu dicegah kiper RANS yang dijaga Hilmansyah. Itu merupakan gol ke 6 di Liga 1 musim ini.

Usai gol tersebut, RANS berusaha meningkatkan intensitas serangannya agar bisa memperkecil kedudukan. 

Usahanya pun akhirnya berhasil. Jelang pertandingan turun minum, Paulo Sitanggang berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis di menit 45

Skor 1-1 pun berubah hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Baca Juga:Jumpa Rans Nusantara, Persib Berambisi Sabet Kemenangan Pertama di Kandang

Di paruh kedua, RANS yang mengincar kemenangan ketiganya secara beruntun, kembali mengawali permainan dengan baik.

Tim Magenta Force ini bahkan hampir menggandakan keunggulan jika tendangan bebas yang dilakukan Kenshiro Daniels tak melenceng tipis di sisi gawang lawan di menit 47.

Sedangkan Persis juga tak ingin kalah di pertandingan ini. Meski lebih banyak bertahan, tim Laskar Sambernyawa itu juga beberapa kali menghasilkan peluang dengan cara serangan balik.

Baca Juga: Gol Semata Wayang Kenzo Nambu Bawa PSM Taklukan Persis Solo 1-0

Bahkan di menit 63, Persis hampir menggandakan keunggulan jika tendangan Alexis Messidoro di depan gawang tak diselamatkan oleh bek RANS Angelo Meneses.

Penyerang Argentina itu akhirnya membobol gawang RANS di menit 73. Meski Moussa Sidibe terjatuh, ia masih mampu memberikan umpan kepada Alexis Messidoro yang langsung menendang hingga menggetarkan gawang lawan.

Setelah pertandingan kembali berlanjut, RANS harus kehilangan satu pemain usai Marckho Sandy dikeluarkan wasit. Ia mendapatkan kartu merah karena menginjak bokong gelandang Persis Faqih Maulana di menit 73. 

Meski begitu, RANS tetap tak patah semangat. Mereka bahkan hampir membobol gawang Persis jika tendangan kedua pemainnya tidak membentuk tiang gawang na mistar secara beruntun di menit 74.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Madura United Kokoh, Barito Putera Gagal Menempel

Di sisa waktu yang ada, The Magenta Force tetap tak mampu menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Persis tetap bertahan.

Dengan hasil ini, RANS masih tertahan di peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 22 poin.

Sedangkan bagi Persis, kemenangan itu membuat mereka menembus posisi 10 besar dengan menempati peringkat 6 dengan 18 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner