liga 1

Klasemen Liga 1: Madura United Kokoh, Barito Putera Gagal Menempel

Klasemen sementara Liga 1 2023/2024 tak mengalami perubahan. Madura United masih memimpin posisi puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola nasional.

Featured-Image
PT LIB memastikan Liga 1 musim 2023/2024 dimulai 1 Juli 2023 mendatang. (foto: ligaindonesiabaru)

bakabar.com, JAKARTA - Klasemen sementara Liga 1 2023/2024 tak mengalami perubahan signifikan. Madura United masih memimpin posisi puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola nasional tersebut.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu masih nyaman di posisi pucuk klasemen sementara Liga 1 dengan menorehkan 26 poin di pekan ke-12.

Madura United semakin kokoh usai meraih kemenangan telak 3-0 atas Persebaya Surabaya, akhir pekan lalu.

Sedangkan, Barito Putera yang berpotensi menempel ketat Madura United gagal memaksimal pertandingan terkahir kala menghadapi PSM Makassar.

Baca Juga: Comeback Dramatis, Persija Jakarta Kalahkan Persik Kediri 2-1

Laskar Antasari gagal mendulang raihan tiga poin usai takluk 0-2 dari PSM Makassar di pekan ke-12 kompetisi Liga 1 musim ini.

Memiliki 20 poin, Barito Putera turun ke peringkat keempat klasemen Liga 1. Pasalnya, Borneo FC dan Rans Nusantara kompak meraih kemenangan di laga terakhirnya yang membuat keduanya mengumpulkan 22 poin.

Meski memiliki poin yang sama, Borneo FC berhak menduduki posisi kedua karena unggul selisih gol dari Rans Nusantara FC.

Di sisi lain, Persija Jakarta dan Persib Bandung yang sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-12 Liga 1 masih tertahan di posisi papan tengah klasemen.

Baca Juga: Hajar Persebaya 3-0, Madura United Hapus Kutukan di Derbi Suramadu

Persib Bandung memiliki 18 poin dan berhak menduduki posisi ke-7 setelah sukses meraih kemenangan kala menghadapi Persikabo 1973 di akhir pekan kemarin.

Sedangkan, Persija Jakarta yang memiliki raihan 17 poin kembali masuk ke posisi 10 besar dengan berada di peringkat 9.

Ini juga sekaligus menjadi kebangkitan tim Macan Kemayoran dari keterpurukan setelah memenangi pertandingan dramatis menghadapi Persik Kediri.

Sementara untuk posisi juru kunci klasemen Liga 1 masih dihuni oleh Bhayangkara FC yang hanya meraih 6 poin dari 12 pertandingan.

Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-12 (Source: Liga Indonesia Baru (LIB)
Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-12 (Source: Liga Indonesia Baru (LIB)



Editor


Komentar
Banner
Banner