Sport

Gol Semata Wayang Kenzo Nambu Bawa PSM Taklukan Persis Solo 1-0

PSM Makassar sukses meraih kemenangan saat menjamu Persis Solo 1-0 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Senin (28/8) malam.

Featured-Image
PSM Makassar Berhasil Taklukan Persis Solo (Foto:OfficialPSM)

bakabar.com, JAKARTA - PSM Makassar sukses meraih kemenangan saat menjamu Persis Solo 1-0 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Senin (28/8) malam.

Bertanding di hadapan pendukungnya, PSM Makassar mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal.

Tim berjuluk Juku Eja ini terus menekan lini pertahanan Persis Solo dengan menciptakan beberapa peluang.

Bahkan, PSM bisa saja unggul cepat jika Adilson Silva mampu memanfaatkan umpan silang yang dilakukan Yakob Sayuri setelah memanfaatkan kesalahan dari kiper Persis di menit ke-8.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Persis Solo

PSM terus melancarkan serangan dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, beberapa serangan yang dilakukan belum mampu menjebolkan gawang Persis Solo.

Baru di menit ke-25, PSM akhirnya mengubah keadaan saat mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti.

Tendangan bebas Yuran Fernandes memang sempat ditepis oleh kiper Persis Panca Nur, namun bola berjalan ke depan gawang yang berhasil disambut oleh Kenzo Nambu untuk menjebol gawang Persis Solo. Skor pun 1-0 untuk keunggulan PSM.

Lagi-lagi, Kenzo Nambu kembali hampir menjebolkan gawang Persis di menit ke-33. Namun tendangan kerasnya masih terkena tiang gawang.

Baca Juga: Bantai Yangon United 4-0, PSM Lolos ke Fase Grup AFC Cup 2023/2024

Sampai peluit ditiup oleh wasit yang menandakan berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta, PSM masih unggul 1-0 atas Persis.

Pada babak kedua, PSM berusaha menambah gol ke gawang Persis Solo. Hal ini dilakukan agar peluangnya tetap terbuka bertahan di pertandingan tersebut.

Sayangnya, penguasaan bola yang dilakukan para pemainnya tidak membuahkan hasil yang memuaskan.  

Sedangkan Persis Solo yang ingin menyamakan kedudukan terus berupaya meningkatkan permainannya. Berbagai cara pun dilakukan, salah satunya dengan memasukan David Gonzales yang menggantikan Arkhan Kaka di menit ke-78.

Baca Juga: Kalah Dua Kali Beruntun, Pelatih PSM Makassar: Cuma Kurang Beruntung

Namun hingga pertandingan berakhir, PSM dan Persis sama-sama kuat di babak kedua dan pertandingan pun tetap berakhir 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dengan hasil ini membuat posisi PSM beranjak ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 14 poin. 

Sedangkan Persis Solo yang menelan kekalahannya masih bertahan di peringkat 14 dengan 12 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner