AFC Cup 2023

Bantai Yangon United 4-0, PSM Lolos ke Fase Grup AFC Cup 2023/2024

PSM berhasil lolos ke fase grup AFC Cup 2023/2024 usai mengalahkan Yangon United 4-0 pada babak playoff yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali,

Featured-Image
PSM Makassar Berhasil Taklukan Yangon United di Babak Playoff AFC 2023 (Foto:officialPSM)

bakabar.com, JAKARTA - PSM Makassar berhasil lolos ke fase grup AFC Cup 2023/2024 usai mengalahkan Yangon United 4-0 pada babak playoff yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (23/8) malam. 

Keberhasilan ini tak lepas berkat Adilson Silva yang menciptakan dua gol pada menit 6 dan 61, serta Everton Nascimento di menit 36 dan Yacob Sayuri di menit 50.

Kemenangan PSM ini memang sudah terlihat sejak menit pertama. Tim berjuluk Juku Eja itu langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Yangon United AFC Cup 2023/2024

PSM asuhan Bernardo Tavares juga banyak menciptakan peluang hingga akhirnya Adilson Gancho Silva mencetak gol pertama di pertandingan itu di menit 6.

Satu gol tersebut tidak cukup untuk PSM. Mereka pun terus meningkatkan permainannya.

Memasuki menit ke-36, PSM Makassar kembali menjauhkan keunggulan lewat gol Everton Nascimento. Hingga babak pertama selesai, PSM Makassar mampu unggul 2-0 atas Yangon United.

Di babak kedua, PSM terus memperbaiki permainannya untuk menjauhkan lagi kedudukan skor, meski Yangon United juga beberapa kali memberikan serangan ke gawang PSM.

Baca Juga: Lee Man FC Pesta Gol, Bali United Tersingkir dari Liga Champions Asia

Namun, PSM yang tampil lebih agresif kembali mencetak gol untuk menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol dari Yacob Sayuri di menit ke-50.

Keunggulan 3-0 membuat PSM Makassar semakin percaya diri. Tekanan demi tekanan dilancarkan untuk merusak pertahanan lawan.

Hasilnya, PSM mampu memperlebar keunggulan menjadi 4-0. Lagi-lagi Adilson Gancho Silva mencetak gol keduanya di menit ke-61. 

Baca Juga: Erick Thohir Sentil Persija dan PSM Tolak Lepas Pemain ke Timnas U-23

Skor 4-0 untuk keunggulan tim arahan Bernardo Tavares bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan hasil ini, PSM berhasil mengikuti jejak Bali United yang sudah lolos ke fase grup AFC Cup 2023/2024.

Undian babak fase grup Piala AFC akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8). PSM menempati pot empat dan Bali United menghuni pot dua zona ASEAN saat drawing nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner