liga 1

Kalah Dua Kali Beruntun, Pelatih PSM Makassar: Cuma Kurang Beruntung

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut timnya sedang tidak beruntung ketika memiliki kesempatan untuk mencetak gol ke gawang lawan. 

Featured-Image
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares (Foto:okezone)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut timnya sedang tidak beruntung mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir menghadapi Bali United dan Persebaya Surabaya. 

“Kami memiliki lebih banyak kesempatan shooting tapi tidak gol. Kami dapat permainan bagus tapi sepak bola soal hasil, sesuatu yang penting. Kami kalah meskipun punya peluang,” ujar Bernardo, Selasa (22/8). 

Menurut Bernardo, di dunia sepak bola itu tidak bisa seluruhnya melihat hasil akhirnya saja. Terkadang, tim yang memiliki banyak kemenangan, namun tidak dapat banyak peluang. Disisi lain banyak peluang, tapi tidak bisa digunakan.

Baca Juga: Kalahkan PSM 1-0, Persebaya Raih Kemenangan Ketiga Beruntun

Sebelumnya, PSM mengalami kekalahan dua kali berturut-turut. Sebenarnya, tim berjuluk Juku Eja itu mampu mengimbangi permainan dan banyak menciptakan peluang di depan gawang saat melawan Bali United dan Persebaya Surabaya. 

Kendati begitu, pelatih asal Portugal tersebut akan mengevaluasi dan terus memperbaiki penyelesaian akhir timnya yang dinilai penampilan lini serang PSM kurang efektif.

“Ada hal yang harus ditingkatkan dalam hal ini akurasi. Kita buat peluang banyak harus memanfaatkan dari permainan,” ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Sentil Persija dan PSM Tolak Lepas Pemain ke Timnas U-23

Diketahui, saat ini PSM berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 11 poin dari 3 kali menang, empat kali kalah dan 2 kali seri.

Selanjutnya, PSM akan menjamu Persis Solo pada laga pekan ke-10 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin (28/8) yang akan datang.

Namun sebelumnya tim PSM akan menjalani babak playoff AFC Cup 2023/24 melawan klub Myanmar, Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/08) besok.

Editor


Komentar
Banner
Banner